Tanggulangi AIDS, Wabup Rosman Malomo Gelar Pertemuan dengan KPAK

Tanggulangi AIDS, Wabup Rosman Malomo Gelar Pertemuan dengan KPAK
Tembilahan - Di Aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan dilaksanakan Pertemuan Stakeholder Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten (KPAK) Inhil dalam rangka rapat evaluasi program penanggulangan AIDS Tahun 2016 dan penyusunan rencana kerja Tahun Anggaran 2017, Senin (9/1/2017).
 
Pertemuan yang berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB ini dihadiri lansung Wakil Bupati H.Rosman Malomo dan turut dihadiri juga unsur Forkopimda, Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil serta Jajaran Pengurus KPAK Inhil.
 
Kegiatan yang diikuti seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Inhil ini juga dilaksanakan Penandatanganan Fakta Itegritas keterlibatan Inhil Pratama dalam mendukung penyebar luasan informasi HIV dan AIDS kepada Masyarakat serta penyerahan piagam penghargaan kepada KODIM 0314 inhil yang diwakili PASITER Kodim 0314 yang di serahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati H.Rosman Malomo yang juga menjabat sebagai ketua pelaksana KPA Inhil.
 
Dalam arahannya, Wakil Bupati H. Rosman Malomo saat menghadiri pertemuan Steakholder dan rapat evaluasi Program penanggulangan AIDS Tahun 2016 mengatakan, kasus HIV AIDS di Kabupaten Inhil kencendrungannya semakin meningkat berdasarkan data per Oktober 2016 sebanyak 170 kasus.
 
"Tentu ini angka yang memberikan sinyal kepada kita untuk meningkatkan upaya-upaya dalam menangani penanggulangan penyakit HIV AIDS ini. Dari data 170 kasus sebanyak 56%  diidap penyakitnya oleh kaum perempuan," ujarnya.
 
Pada pertemuan Steakholder KPAK Inhil dalam rangka rapat evaluasi program penanggulangan AIDS Tahun 2016 dan penyusunan rencana kerja Tahun A anggaran 2017 dilaksanakan diskusi dengan undangan yang hadir yang dipimpin langsung Wakil Bupati H.Rosman Malomo. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index