Wabup Inhil Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj Tajaan Keluarga Papadan

Wabup Inhil Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj Tajaan Keluarga Papadan
Sungai Batang - Bertempat di halaman salah seorang tokoh Masyarakat di Benteng di Jl.An-nur kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang dilaksanakan Peringatan Isra' Mi'raj 1438 H,  Sabtu (22/4/2017), yang ditaja keluarga besar Papadaan dihadiri langsung Wakil Bupati H.Rosman Malomo, Sekcam Kecamatan Sungai Batang, Tokoh-tokoh kelurga besar Papadaan diantaranya H.Taufik Hidayat yang saat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Inhil, Alim Ulama serta masyarakat Benteng dan Keluarga besar Papadaan. 
 
Peringatan Isra' Mi'raj 1438 H keluarga besar papadaan Benteng Kec.Sungai Batang di awali dengan lantunan shalawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang mengangkat tema: "Jangan pernah tinggalkan shalat. Karena ada jutaan manusia didalam kubur yang ingin di hidupkan kembali hanya hanya untuk bersukud kepada Allah SWT". 
 
Sambutan Tokoh Masyarakat Papadaan H.Taufik Hidayat yang juga anggota DPRD Inhil mengatakan, dengan terbentuknya keluarga besar  Papadaan diharapkan untuk selalu bersatu dalam melaksanakan suatu kegiatan yang di lakukan  dan jadilah seperti lebah dimana hinggap di ranting tidak patah dan mengeluarkan madu. Maka dari itu keluarga papadaan untuk tetap menjaga marwah dan martabatnya. Karena, keluarga papadaaan adalah bentuk untuk mempertahankan budaya yang di wariskan orang tua kita terlebih dahulu. 
 
Arahan Wakil Bupati H.Rosman Malomo saat menghadiri Peringatan Isra' Mi'raj 1438 H keluarga besar Papadaan mengatakan, benteng ini hebat karena bisa mempertemukan dua habib yang berbeda provinsi. Beliau menambahkan, sesungguhnya warga papadaan seperti batam yang tarandam dan pada malam ini sudah mulai muncul yang di tandai dengan dihadiri keluarga papadaan dari luar Benteng, seperti dari Tembilahan dan kuindra yang artinya orang papadaan yang di luar benteng sudah memberikan perhatian kepada warga papadaan yang ada di Benteng. Karena, warga papadaan ini sudah ada semenjak beberapa tokoh papadaan yang lalu dengan selalu menjaga semangatnya, maka dari itu saya hadir disini untuk memberikan semangat kepada keluarga besar papadaan. Terakhir beliau menyampaikan, kepada warga papadaan untuk selalu mengembangkan terus kegiatan seperti ini untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. 
 
Pada malam peringatan isra' Mi'raj 1438 H menghadirkan penceramah Habib Husain Al-Atos pendiri Ponpes Al-Hamidi Dari Provinsi Kalimantan Timur yang dalam tausiahnya mengatakan, betapa hebatnya perjalan seorang kekasih pada malam 27 Rajab yang telah memperjalankan hambanya dalam bentuk ruh yang di sertai jazad. Beliau menambahkan,  Rahasia 17 raka'at dalam melaksanakan Shalat terdapat dalam diri kita. 
 
Dan penceramah kedua menghadirkan Al-Uatadz Habib Ahmad Al-Idrus Kalimantan Tengah dalam tausiahnya menyampaikan Kalau kita melanggar rahasia Allah berupa shalat kita akan di azab Allah SWT. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index