Pemkab Inhil Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H

Pemkab Inhil Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H
Tembilahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 di Masjid Agung Al Huda, Jalan Sudirman Tembilahan, Senin malam (24/4/17). 
 
Penceramah dalam peringatan Isra' Mi'raj tersebut dibawakan oleh Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Tengku Zulkarnain. 
 
Tampak hadir tokoh agama dan ratusan kaum muslimin memadati Masjid Agung Al Huda, bahkan sampai meluber ke bagian luar masjid ini. 
 
"Kebanggaannya atas selalu ramainya kaum muslimin yang memadati masjid, musholla dan surau setiap Peringatan Hari Besar Islam, seperti Isra' Mi'raj ini, Tentu kita harapkan dari kegiatan ini dapat diambil hikmah dan teladannya bagi kita semua," tutur Bupati Wardan.
 
Beliau juga menyampaikan, bahwa beliau sudah mengeluarkan surat himbauan Sholat Berjamaah, terutama Sholat Subuh bagi kaum muslimin di Kabupaten Inhil. Beliau selalu mendambakan Sholat Subuh seramai Sholat Jum'at. 
 
Sementara Tengku Zulkarnain dalam ceramahnya menceritakan tentang agungnya kisah perjalanan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Suatu peristiwa besar yang tidak akan pernah lagi terulang sampai hari kiamat nanti. 
 
"Mudah-mudahan indragiri hilir mendapat rahmat dan berkah, mendapat pemimpin yang sholeh menjadi negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur secara umum tentu Negara RI indonesia juga mendapat pemimpin yang sholeh mendapat barokah mancur dari langit dan bumi menjadi negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, negeri yang sholeh dirahmati dan dicintai Allah SWT," ujarnya.
 
Turut hadir dalam peringatan Isra' Mi'raj tersebut Waka Polres Inhil KOMPOL Azwar, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Camat Tembilahan Sudinoto dan para pimpinan OPD Pemkab Inhil. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index