Wabup Inhil Minta Para Santri Menjadi 'Telur Emas'

Wabup Inhil Minta Para Santri Menjadi 'Telur Emas'

SUNGAI BATANG - Menghadiri Khatam Santri dan Santriwati di Pondok pesantren Yayasan Bin Dahlan (YABID) Addiniyah Al-Islamiah T.A 2016/2017 di Kecamatan Sungai Batang,  Sabtu, 13 Mei 2017 Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Rosman Malomo mengharapkan  para santri menjadi 'telur emas'.

menurut orang nomor dua di Kabupaten Inhil ini, perjalanan pondok pesantren YABID sempat terseok-seok hingga mampu bertelur (meluluskan para santri, red).
Karena itu ia mengharapkan agar dari lulusan pondok pesantren tersebut diantaranya menghasilkan telur emas atau yang membanggakan.
 
"Saya berharap dengan telur-telur tersebut di antaranya menghasilkan telur emas sebagaimana yang sebentar lagi kita menyaksikan proses wisuda yang ini merupakan telur-telur dari YABID," harapnya.
 
Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo juga mengatakan kehadirannya dalam memenuhi undangan Ponpes YABID merupakan bentuk motivasi dan semangat kepada Citivis dan pengurus Ponpes,  mengingat dikatakannya, dua tahun terakhir ini Ponpes kebanggaan masyarakat Sungai Batang tersebut telah kehilangan Salah seorang kiyai yang juga pendiri Ponpes tersebut.
 
"Dengan kepergian kiai kita ini tidak melemahkan semangat kita dalam mengembangkan Ponpes YABID kedepan," himbuhnya.
 
Sementara itu Camat Sungai Batang Ardiansyah dalam sambutanya, mengucapkan terimakasihnya atas Dilakasanakannya Khataman Ponpes YABID TA 2016/2017 dengan tema 'Menjadikan Peserta Didik yang Insani dan Berprestasi di Era Modernisasi'.
Selain itu ia juga mengungkapkan kebanggaannya atas kehadiran Wakil Bupati Inhil di setiap kegiatan yang ada di Kecamatan Sungai Batang.
 
Untuk di ketahui sebanyak 84 orang Santri dan santriwati yang mengikuti Khataman mulai dari tingkatan RA, TPA, MDTA, MTs dan MA Ponpes YABID T.A 2016/2017. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index