Tidak Sekedar Safari Ramadhan, Tim Polres Inhil Juga Ikut Tadarusan

Tidak Sekedar Safari Ramadhan, Tim Polres Inhil Juga Ikut Tadarusan

TEMBILAHAN - Secara bergiliran, Para Pejabat Polres Inhil, melaksanakan Shalat Taraweh keliling ke Masjid dan Mushola yang berada di Kota Tembilahan.

Kali ini Tim yang bersafari Ramadhan adalah Tim yang dipimpin Kasat Res Narkoba Polres Inhil, AKP Bachtiar, S.H, yang menyambangi Masjid Pancasila Kompleks Kantor Bupati Indragiri Hilir di Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, Ahad (4/6/2017).

Turut hadir Safari Ramadhan kali ini, Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Inhil IPTU H. Erizal, KBO Sat Lantas Polres Inhil IPDA Kamaluddin, dan Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Inhil, AIPDA Masri Nalzon, S.E.

Dijeda antara Shalat Isya dan Shalat Taraweh, AKP Bachtiar, S.H, memberikan beberapa himbauan Kamtibmas antara lain, mengajak masyarakat kabupaten Inhil untuk bisa menjaga dan menghormati masyarakat yang menjalankan ibadah puasa selama Bulan Suci Ramadhan.

"Warga juga dilarang keras membunyikan petasan, mercon dan bentuk bunyian keras lainnya yang dapat menganggu kekhusyukan umat dalam menjalankan ibadah puasa," ungkap Kasat.

Kasat juga mengingatkan jemaah agar memastikan meninggalkan rumah dalam keadaan aman sebelum berangkat ke Masjid atau Mushola dan jendela dalam keadaan terkunci serta memarkirkan kendaraan pada tempat yang aman dan dicabut kuncinya.

"Jika diperlukan, pakai kunci ganda pada saat melaksanakan sholat di Masjid atau Mushola. Selain itu, diharapkan kepada jemaah wanita, untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan jika berada di tempat umum," ujarnya mengingatkan.

Kasat juga menyampaikan tentang trend masa kini, berkaitan dengan pemakaian Media Sosial. "Diharapkan jemaah bisa bisa bersikap dewasa, dalam mempergunakan media seperti facebook, whatsapp secara bijak dan selalu berhati – hati dalam mengupload sesuatu," sebut Kasat mengakhiri.

Kegiatan Tim, selain penyampaian himbauan kamtibmas diatas, Tim juga melaksanakan Tadarus Al Quran dengan Remaja Masjid setempat, sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri, pada Sang Khalik.

Berita Lainnya

Index