Polresta Pekanbaru Lakukan Pemantauan Langsung di Lapangan Memastikan Sembako Aman

Polresta Pekanbaru Lakukan Pemantauan Langsung di Lapangan Memastikan Sembako Aman

PEKANBARU - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap ketersediaan stok sejumlah bahan pokok selama bulan Ramadan hingga hari Raya Idul Fitri 2017. Senin, siang (12/6/217).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 11.30 Wib tersebut pertama sekali menuju Toserba MAMA dan dilanjutkan ke Gudang BULOG yang ada dijalan Jend. Sudirman, Pekanbaru.

Wakapolresta Pekanbaru Edi Sumardi P, S.Ik yang didampingi Kasat Sabhara Kompol Lilik Surianto. SST, SH menjelaskan, Polresta Pekanbaru tidak akan segan-segan menindak tegas jika ada pengusaha yang berani menjual produk makanan yang kadaluarsa dan yang berani menimbun bahan pokok selama bulan suci Ramadan sehingga mempersulit perekonomian.

"Sesuai perintah dari Kapolri, kami akan turut serta mengawasi dan memantau stok pangan selama Bulan Ramadan dan Idul Fitri, yang biasanya cenderung mengalami kenaikan," tambah Waka.

Menurut Waka, kecenderungan harga bahan pokok akan merangkak naik, mulai dari awal Ramadan hingga Lebaran, dan jika harga bahan pokok terus naik, tentu akan memberatkan warga. Sehingga kondisi tersebut harus segera dikendalikan.

Gusti selaku pengelola Toserba MAMA yang ada di jalan Jend. Sudirman menanggapi positif dengan adanya kegiatan tersebut.

"kami sangat senang dengan kedatangan Polresta Pekanbaru yang mau mengecek limit kadaluarsa produk kami, ini akan berdampak pada kepercayaan masyarakat terhadap produk yg kami jual". ungkapnya.

Pada saat melaksanakan pemantauan di gudang Bulog, Polresta Pekanbaru bersamaan dengan beberapa orang anggota Dewan dari DPRD Kota Pekanbaru.

Dikesempatan itu, Wakapolresta yang didampingi oleh Waka Bulog menyampaikan bahwa Polresta Pekanbaru siap membantu Bulog apabila menemui kendala dalam penyaluran bahan pokok dan juga memberitahukan kepada masyarakat bahwa tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan pangan selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2017. "Masyarakat diminta untuk aktif melaporkan apabila menemukan adanya kejanggalan terkait harga pangan." Tutup Wakapolresta Pekanbaru. (tnc)

#Polres Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index