Operasi Ramadniya Siak 2017, Polres Inhil Terjunkan 110 Personil

Operasi Ramadniya Siak 2017, Polres Inhil Terjunkan 110 Personil

INDRAGIRI HILIR - Waka Polres Inhil Kompol Dr Azwar membuka secara resmi Latihan Pra Operasi Ramadniya Siak 2017, di Aula Bakti Rekonfu Polres Inhil, Selasa (13/6/2017).

Kegiatan tersebut ditandai dengan pemasangan tanda peserta pelatihan kepada 2 orang Personel Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Inhil.

Dalam sambutannya, Waka Kompol Dr Azwar mengatakan bahwa Operasi Ramadniya Siak 2017 ini, adalah operasi kemanusiaan yang bersifat terbuka untuk Pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

"Dengan pelatihan ini diharapkan personel yang terlibat dapat mengetahui cara bertindak di lapangan, saat operasi berlangsung," kata Kompol Dr Azwar.

Untuk itu, lanjutnya, diharapkan peserta pelatihan dapat memahami materi - materi yang diberikan instruktur, yang sudah menjalani pelatihan di Polda Riau.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Inhil selaku Karendal Ops Res, Kompol Maison, mengatakan bahwa pada pelaksanaan Operasi Ramadniya Siak 2017 ini, Polres Inhil menurunkan 110 Personel Lintas Fungsi yang akan ditempatkan di 3 titik Pos Pengamanan (Pos Pam) yaitu di Jalan Sudirman, Kuala Rumah dan Selensen, serta 2 titik Pos Pelayanan (Pos Yan).

"Selain Personel Polres Inhil, Personel dari TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, Jasa Raharja, Pramuka, dan instansi pemerintah lainnya serta perbantuan dari ormas terkait," katanya.

Kabag juga mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017, akan di gelar pada hari Senin, 19 Juni 2017.

Senada dengan hal diatas, Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli mengatakan bahwa dengan dikedepankannya Fungsi Lantas dalam operasi ini, pihaknya siap mengemban tanggung jawab, untuk menjamin kamseltibcar lantas pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Penulis : Ragil Hadiwibowo

Berita Lainnya

Index