Bupati Bengkalis : Ciptakan Kawasan Destinasi Rupat Utara Yang Aman dan Nyaman

Bupati Bengkalis : Ciptakan Kawasan Destinasi Rupat Utara Yang Aman dan Nyaman
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, saat memberikan sambutan pada Safari Ramadhan 1438 H di Masjid Al-Huda, Desa Kadur, Kecamatan Rupat Utara, Selasa (13/6/2017) malam.

KADUR – Sebagai salah satu kawasan pariwisata di Bumi Lancang Kuning, maka kita harus siap menciptakan kawasan destinasi Rupat Utara yang aman dan nyaman bagi setiap orang yang datang ke daerah ini.

“Wisata yang datang, selain ingin menikmati keindahan pantai Rupat Utara, tentunya juga ingin mendapatkan ketenangan dan kedamaian,” ujar Amril.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, saat menggelar safari Ramadhan di Masjid Al-Huda, Desa Kadur, Kecamatan Rupat Utara, Senin (12/6/2017) malam.

“Pada musim liburan hari raya Idul Fitri tahun ini, kami yakin dan percaya, wisatawan domestik yang datang ke Pantai Rupat Utara, jumlahnya banyak. Terlebih didukung dengan transportasi kapal penyebrangan Ro-Ro yang sudah memadai, sehingga memudahkan wisatawan untuk datang kedaerah ini,” terang Mantan Kepala Desa Muara Basung, menjelaskan.

Safari Ramadhan Bupati Bengkalis kali ini dihadiri, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, anggota Dewan Dapil Rupat dan Rupat Utara, Nur Azmi Hasyim, Kapolsek  Rupat Utara, AKP Jasri Tabing, Danramil, Kapten M Adhar, Kepala Kementerian Agama Bengkalis, Jumari, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Amrizal dan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ali Ambar.

Sedangkan dari Pemkab Bengkalis, tampak hadir sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, Camat Rupat Utara, Agus Sofyan beserta Upika dan alim ulama serta cerdik pandai serta ratusan masyarakat Kecamatan Rupat Utara.

Dibagian lain, Amril menjelaskan, terkait pembangunan di Kecamatan Rupat Utara, seperti pembangunan jalan poros dari Rupat ke Rupat Utara, sebagaimana pernah disampaikan orang nomor satu di Negeri Junjungan ini sebelumnya, tetap akan dilanjutkan.

Namun demikian sambungnya, karena kondisi perekonomian belum begitu baik, untuk sementara kami mohon masyarakat Rupat Utara untuk bersabar. Begitu juga pembangunan infrastruktur lainnya untuk menjadikan Pulau Rupat ini gerbang pesisir pembangunan Kabupaten Bengkalis 2016-2021.

“Insya Allah, kami tidak akan melupakan janji yang pernah kami sampaikan, bahwa pembangunan infrastruktur merupakan salah satu prioritas pembangunan Kabupaten Bengkalis, termasuk di Kecamatan Rupat Utara ini,” ujar Amril, mengingatkan. (hms)

Berita Lainnya

Index