• Follow Us On : 

Budidaya Binaan Lanal Dumai

Panen Raya Ikan, Pangarmabar : Ini Bisa Membantu Pendapatan Daerah


Alink Mhd Iskandar | Jumat,16 Juni 2017 - 15:59:03 WIB
Dibaca: 1427 kali 
Panen Raya Ikan, Pangarmabar : Ini Bisa Membantu Pendapatan Daerah

DUMAI - Guna meningkatkan Potensi Kemaritiman dan dalam upaya pencapaian ketahanan Pangan, TNI AL khususnya Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai menggelar kegiatan Panen Raya ikan yang dipimpin langsung oleh Panglima Armada RI Kawasan Barat dan di Dampingi Sekda Kota Dumai, Kamis (15/06/2017) di Kelurahan Bukit Timah.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Danlanal Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino mengatakan, bahwa 2/3 wilayah negara Indonesia adalah perairan sehingga Potensi pangan di perairan harus kita optimalkan pemanfaatannya, untuk itu TNI AL memiliki peran penting dalam upaya pencapaian ketahanan pangan khususnya yang bersumber dari laut, sebab laut memiliki potensi yang sangat besar.

Ditambahkan Danlanal Dumai, kegiatan Panen Raya ikan ini serentak dilaksanakan di seluruh Kotama baik tingkat Lantamal maupun setingkat Lanal dibawah jajaran Armada RI Kawasan Barat.

Dalam hal ini baik TNI AL maupun Lanal Dumai selaku Pembina hasil Budidaya ikan di masyarakat pesisir mengajak seluruh masyarakat Dumai untuk peduli terhadap lingkungan, dengan memanfaatkan lahan kosong yang dapat kita optimalkan menjadi tambak atau kerambah ikan yang akan bermamfaat demi meningkatkan ekonomi masyarakat.

Panglima Armada RI Kawasan Barat Aan Kurnia, S.Sos saat dikonfirmasi awak media mengatakan kegiatan panen raya ikan ini bisa membantu pendapatan daerah.

"Hari ini merupakan kunjungan kerja safari Ramadhan kita di Lanal Dumai. Selain itu kita juga melaksanakan panen raya ikan bersama petani dan nelayan. Dengan kegiatan ini saya harap bisa membantu dan meningkatkan pendapatan daerah," ujarnya.

Tak luput pula pada kegiatan tersebut Sekda Dumai HM Nasir serta seluruh rombongan yang hadir melakukan penyerahan bantuan berupa bibit ikan kepada perwakilan petani tambak ikan serta melakukan panen ikan bersama.

Turut Hadir dalam acara tersebut Kapolres Dumai, Dandim 0320 Dumai, Dan Rudal 004 Dumai, Kapolsek Dumai Barat, Camat Dumai Selatan dan lainnya. (Humas)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Kamis,18 Mei 2017

Wako Dumai Panen Perdana Udang Vaname di Sungai Sembilan

DUMAI - Panen perdana udang Vaname dilakukan Walikota Dumai Zulkifli AS di Kelurahan Geniut, Kecamat

BERITA LAINNYA
Selasa,23 November 2021

Co-Wealth Helps Small and Medium Enterprises in Hong Kong to Solve Health Problem with Medical Insurance Application Services

HONG KONG SAR - 23 November 2021 - Professional medical services can solve health problems for many.

Selasa,23 November 2021

Aide et Action Calls for Global Support on Women Empowerment

HONG KONG SAR - 23 November 2021 - Aide et Action, the largest international French-based associatio

Selasa,23 November 2021

Share the Joy With Awfully Chocolate’s Latest Corporate Gift Collection This Christmas

Celebrate Christmas with homegrown Singaporean brand Awfully Chocolate. Curate a thoughtful gift wit

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI