Polres Bengkalis Gelar Ops Ramadniya 2017

Polres Bengkalis Gelar Ops Ramadniya 2017
Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni didampingi Plt Sekda H Arianto dan Forkompimda saat memeriksa kesiapan kendaraan dan personel operasi Ramadniya 2017 di Lapangan Tugu, Senin (19/06/2017).

BENGKALIS - Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada perayaan Idul Fitri 1438 H, Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis bersama instansi terkait mengelar apel pasukan operasi (Ops) Ramadniya 2017 di Lapangan Tugu, Senin (19/06/2017).

Gelar Ops Ramadniya tahun 2017 akan dilaksanakan selama 16 hari terhitung mulai tanggal 19 Juni s/d 4 Juli 2017 ini juga dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Sekda, H Arianto.

Gelar pasukan ini untuk melakukan pengamanan arus mudik dan balik hari raya Idul Fitri 1438 H yang melibatkan instansi lain selain Polri, antara lain, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, SatPol PP, PLN, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Dijelaskan Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni saat memimpin apel, bawah Ops Ramadniya merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarana prasarana, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

Menurut mantan Kapolres Indragiri Hulu itu, saat membacakan sambutan tertulis Kapolri Jendral Tito Karnavian bahwa, kegiatan pengamanan tahun ini setidaknya ada tiga poin utama yang menjadi perhatian bapak Presiden RI yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran, serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

"Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk satgas pangan melalui kerjasama dengan Kementerian/Lembaga terkait serta penegakkan hukum yang tegas, sedangkan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas agar seluruh kasatwil mampu menekan angka kejahatan konvensional melalui peningkatan kegiatan preventif, dan represif," terangnya.

Terkait kelancaran arus lalulintas, seperti amanat Kapolri agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara all out, berikan atensi penuh pada titik rawan macet yang ada terutama puncak mudik yakni H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik pada H+5 Idul Fitri.

Hal senada disampaikan Plt Sekda H Arianto, dirinya mengajak untuk menciptakan harmonisasi secara sinergi antara stakeholders yang terkait, sehingga pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tertib, dan lancar.

Pada apel gelar Ops Ramadniya 2017 tersebut berkenan Kapolres Bengkalis didampingi Plt Sekda dan Forkompimda memeriksa kesiapan kendaraan dan personel. (hms)

#Polres Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index