Pelindo Cabang Tembilahan Berikan Santunan Kepada Fakir Miskin Dan Anak Yatim - Piatu

Pelindo Cabang Tembilahan Berikan Santunan Kepada Fakir Miskin Dan Anak Yatim - Piatu
Manager Bisnis PT Pelindo I (Persero) Cabang Tembilahan, Zulkarnadi berpose bersama para penerima santunan

 

Tembilahan - PT Pelindo I (Satu) (Persero) Cabang Tembilahan memberikan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim - piatu, di Kantor PT Pelindo I (Persero) Cabang Tembilahan, Jalan Jenderal Sudirman, Tembilahan, Kamis (22/6/2017) pagi.

Tercatat, 140 orang fakir miskin dan 60 orang anak yatim piatu yang masing - masing menerima santunan berupa bingkisan dan sejumlah uang yang diberikan oleh PT Pelindo I Cabang Tembilahan.

"Wujud kepedulian ini merupakan salah satu bagian dari program 'BUMN Berbagi Bingkisan Ramadhan' yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN," terang Manager Bisnis PT Pelindo I Cabang Tembilahan, Zulkarnadi disela kegiatan penyerahan santunan.

Zulkarnadi menambahkan, kegiatan 'BUMN Berbagi Bingkisan Ramadhan' ini tidak hanya dilaksanakan oleh PT Pelindo I sebagai sebuah perusahaan BUMN, melainkan juga dilaksanakan oleh BUMN yang tersebar di seluruh kawasan Indonesia.

"Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian pemerintah pusat melalui BUMN selaku perusahaan milik negara untuk hadir di tengah seluruh lapisan masyarakat serta memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, dalam hal ini tentunya masyarakat Kabupaten Inhil," ungkap Zulkarnadi disela kegiatan penyerahan santunan.

Lebih lanjut, Zulkarnadi mengharapkan, program serupa dapat dilaksanakan secara berkesinambungan setiap tahunnya, agar segenap masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Inhil dapat merasakan kebahagiaan dan kegembiraan di Bulan Ramadhan serta dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Sudah pasti, kami menginginkan seluruh masyarakat dapat berbahagia dan bergembira di Bulan penuh berkah ini sambil menyambut hari raya Idul Fitri yang tidak lama lagi akan segera menjelma. Semoga kegiatan serupa dapat berlangsung dari tahun ke tahunnya dan semakin meningkat, meningkat dalam hal kuantitas santunan yang diberikan," tandas Zulkarnadi berseloroh.

Sebagaimana diketahui, selain berbagi bingkisan Ramadan, secara Nasional, Kementerian BUMN juga berencana memberangkatkan kurang lebih 112 ribu orang untuk mudik secara gratis menggunakan 1.810 bus, 11 kereta dengan 85 gerbong, 18 kapal laut, dan 24 pesawat udara. (Dex)

Berita Lainnya

Index