Wawako Dumai : Dongeng Pola Pendidikan Diminati Anak

Wawako Dumai : Dongeng Pola Pendidikan Diminati Anak

DUMAI - Peringatan Hari Anak Nasional di Kota Dumai diisi dengan kegiatan Mendongeng 2017 oleh Sang Juru Kisah Kak Bimo bersama ratusan anak Taman Kanak Kanak.

Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo menyebutkan acara mendongeng ini sangat positif, karena termasuk salah satu pola pendidikan yang disukai anak tingkat TK dan lebih mudah dipahami.

"Kami mendukung program ini dan sangat mengapresiasi sebagai salah satu pola pendidikan diminati anak anak," kata Eko di Dumai, Selasa (15/8/2017).

Kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Dumai (APSAI) itu disebutnya sebagai hal kreatif untuk menambah pengetahuan anak dan menimbulkan minat belajar serta memahami sesuatu dari bercerita.

Pemerintah Dumai juga disebutnya akan menyiapkan pembangunan fasilitas publik dan sarana prasarana berbasis memenuhi hak anak untuk mendukung pendidikan serta pembentukan karakter.

"Fasilitas publik untuk hak anak ke depan akan dibuat ruang terbuka hijau bagi taman bermain dan taman pintar dilengkapi berbagai fasilitas penunjang pendidikan bagi generasi muda ini," sebutnya.

Eko minta APSAI memberi kontribusi dengan saling bersinergi untuk membantu pemerintah menerapkan kota layak anak, mendukung tumbuh kembang dan rasa kepedulian melalui program ramah anak.

Sementara, Ketua APSAI Kota Dumai Ari Sutopo menyatakan asosiasi telah memiliki banyak agenda kegiatan berkelanjutan bagi anak sebagai bentuk komitmen mendukung pembangunan berbasis anak.

"Ke depan kita akan terus mengadakan kegiatan serupa sebagai upaya perlindungan terhadap hak dan menghindari anak dari kegiatan lain kurang baik," sebut Ari. (rdk/ant)

Berita Lainnya

Index