Sempena HUT RI ke 72

Angkasa Pura II Berikan Kursi Roda Kepada Disabilitas dan Veteran

Angkasa Pura II Berikan Kursi Roda Kepada Disabilitas dan Veteran

PEKANBARU (Wahanariau) - PT Angkasa Pura II Pekanbaru dalam rangka bersempenanya Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72, memberikan penghargaan dan batuan 10 unit kursi roda kepada Veteran dan Penyandang Disabilitas.

"Pada momentum HUT Ini, rasa syukur, apresiasi, dan penghargaan kami sampaikan kepada para veteran (Perintis Kemerdekaan), kemudian bagi saudara-saudara yang berkebutuhan khusus berupa bantuan kursi roda, karena tentu mereka butuh perhatian," ujar General Manager (GM) Bandara Internasional SSK II Jaya Tahoma Sirait di Pekanbaru, Kamis (17/8/2017).

Pada kesempatan HUT pula, Pihak Angkasa Pura II turut menyumbangkan bantuan buku Pustaka sebagai bentuk kepedulian dan dorongan untuk kualitas dunia pendidikan di Provinsi Riau.

"Kita harap dapat melengkapi kebutuhan buku anak-anak, sebenarnya kegiatan ini merupakan lanjutan sumbangan pustaka keliling beberapa waktu lalu. Ini bentuk dorongan kita kepada generasi penerus agar dapat melanjutkan semangat para pejuang kita," ujarnya pula.

Saat menjadi Inspektur upacara HUT ke-72  di Angkasa Pura II, Jaya menyampaikan pesan dari Menteri Perhubungan dalam memaknai dan menyikapi Hari Kemerdekaan.

"Dijadikan ajang evaluasi diri bagi aparatur negara. Terus memompa semangat kerja, inovasi dan menggali potensi diri menuju kemakmuran dan kejayaan Indonesia kedepannya," kata Jaya.

Jaya, dalam pidato Menteri, menyampaikan peran perhubungan yang berkonstribusi bagi pertumbuhan ekonomi. Pada 2017 pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,01 persen, pada 2018 ditargetkan pada angka 6,1 persen. Sehingga Presiden meminta seluruh lembaga bekerja lebih giat disertai langkah-langkah kongkrit.

"Perhubungan menjadi sektor urat nadi pembangunan sebagai wadah konektifitas antar daerah. Luasnya Wilayah Indonesia menjadi tantangan perhubungan, untuk itu diperlukan sinergi," sebutnya.

Masih dalam sambutan Menteri, lanjut dia, langkah kongkrit untuk menjawab tantangan tersebut, saat ini dibangun 65 pelabuhan penerbangan yang menghubungkan sabuk utara, tengah dan selatan. Kemudian konektifitas Wilayah pesisir dan darat dengan moda transportasi darat, laut maupun udara yang juga menghubungkan kawasan terluar, teririsolir dan terbelakang di seluruh penjuru Negeri.

Upacara yang berlangsung khidmat itu diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada staf Angkasa Pura II yang berpestrasi dan mitra kerja berdedikasi tinggi. (rdk/ant)

Berita Lainnya

Index