FORKI dan KONI Dumai Janjikan Bonus Jutaan Rupiah Untuk Karateka Yang Berprestasi

FORKI dan KONI Dumai Janjikan Bonus Jutaan Rupiah Untuk Karateka Yang Berprestasi

DUMAI (Wahanariau) - Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Dumai dan KONI janjikan bonus jutaan rupiah bagi karateka berprestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi Riau di Kabupaten Kampar Oktober 2017 mendatang.

Ketua FORKI Dumai David Siburian, menyebutkan, khusus atlit karateka mewakili Dumai dan mampu meraih medali emas dalam Porprov Riau nanti akan menerima bonus sebesar Rp2 juta.

"Bonus ini bentuk apresiasi dan penghargaan pengurus kepada atlit telah mengharumkan nama daerah melalui cabang beladiri karate," kata David, Sabtu (19/8/2017)

GM PT Nagamas Palmoil Lestari ini juga berharap agar atlit lulus seleksi maju di Porprov Riau nanti agar dapat berlatih dengan serius dan disiplin supaya mampu bertanding dengan baik dan sportif.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Dumai Khairuddin mengatakan, bagi atlit memperoleh medali emas, perak dan perunggu akan menerima uang pembinaan sebesar Rp400 ribu hingga Rp600 ribu.

"Bagi atlit meraih medali emas akan diberi bonus lima juta rupiah, dan kemungkinan akan bertambah nilainya tergantung keputusan wali kota nantinya," kata Khairuddin.

Dia mengapresiasi pengurus FORKI sekaligus pimpinan di salah satu perusahaan ini karena sudah peduli dalam pengembangan pembinaan dan prestasi cabang olahraga beladiri karate.

Ia berharap kiranya cabang beladiri khususnya karate ini dapat mengharumkan nama Kota Dumai, baik di iven nasional maupun internasional.

FORKI dan KONI Dumai saat ini melaksanakan seleksi atlit karate untuk dikirim ke Porprov Riau Oktober mendatang, diikuti tiga perguruan karate di Dumai, yaitu Tako, KKI dan INKAI.

Seleksi ini akan menjaring 19 orang atlit terdiri dari putra 10 orang dan 9 putri, dan bagi karateka terpilih mengikuti Porprov agar melengkapi persyaratan untuk diserahkan ke KONI. (rdk/ant)

Berita Lainnya

Index