Bos First Travel Yakinkan Bisa Berangkatkan Jamaah, Polisi: Nipu Lagi

Bos First Travel Yakinkan Bisa Berangkatkan Jamaah, Polisi: Nipu Lagi
Bos First Travel Andika Surachman, Aniessa Hasibuan, dan Kiki Hasibuan mengenakan baju tahanan saat press release di Mabes Polri, Selasa (22/8) (FEDRIK TARIGAN/JAWA POS)

JAKARTA (Wahanariau) - Meski telah disangka melakukan penipuan dan penggelapan dana, bos First Travel bersikukuh mampu memberangkatkan jamaahnya pergi umrah.

Andika Surachman, suami Aniessa Hasibuan berdalih, sisa saldo yang amat minim tetap bisa memberangkatkan jamaah melalui bantuan dari investor.

Andika mengaku, ada investor yang siap memberangkatkan puluhan ribu jamaah yang belum berangkat.

Bahkan dia optimis jamaah itu bisa bertolak ke Tanah Suci dalam waktu dekat. Keyakinan itu, pernah disampaikan Andika di depan mantan kuasa hukumnya, Eggy Sudjana.

"Saya tanya, ini mau berangkatkan orang banyak, bagaimana uangnya? Ada, Bang, uangnya dari investor," papar Eggy seraya menirukan ucapan pelaku. Namun, saat ditanya siapa investor itu, Andika belum mau berterus terang.

Sampai sekarang, Andika masih yakin investor itu mau menjadi tameng baru bagi First Travel. Namun, polisi tidak begitu saja percaya.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak mengatakan, tak benar adanya investor yang mau menyumbang dana itu.

Berita Lainnya

Index