Menang Lotere Rp 10 Triliun, Wanita Ini Langsung Berhenti Kerja

Menang Lotere Rp 10 Triliun, Wanita Ini Langsung Berhenti Kerja

MASSACHUSETTS (Wahanariau) -- Seorang perempuan di negara bagian Massachusetts, Amerika Serikat, meraih hadiah lotre terbesar untuk satu tiket di Amerika, yaitu US$760 juta atau sekitar Rp10 triliun.

Mavis Wanczyk, 53 tahun, membeli lotre kemenangannya di sebuah toko serba ada di stasiun pompa bensin di kota kecil Chicopee.

Begitu menang lotre, dia langsung memberi tahu bosnya di rumah sakit Springfield bahwa dia keluar dari pekerjaan yang digelutinya selama 32 tahun belakangan.

Hadiah yang dia peroleh hanya kalah dari kemenangan lotere terbesar di Amerika Serikat pada Januari 2016, sebesar US$1,6 miliar namun hadiah tersebut harus dibagi untuk tiga pemenang.

"Hal pertama yang saya lakukan adalah duduk dengan santai," kata Wanczyk sambil mengunyah permen karet. "Saya bermimpi tentang pipa... dan menjadi kenyataan."

Dia mengaku memilih nomor kemenangannya 6, 7, 16, 23, 26, dan 4 berdasarkan ulang tahun para saudara-saudaranya.

 Wanczyk (kanan) memilih nomor kemenangan berdasarkan ulang tahun para saudaranya. (EPA)

Ketika ditanya para wartawan apakah akan menghadiahkan dirinya dengan barang-barang mahal, seperti mobil baru yang keren, dia menjawab baru saja membeli mobil tak sampai setahun lalu dan kini akan melunaskan sisa pembayarannya.

Seorang pejabat perusahaan lotere mengatakan Wanczyk merupakan tipikal orang-orang biasa di Massachusett dan tampak sebagai 'seorang pekerja keras' yang jelas 'amat gembira'.

Hadiah sebesar US$50.000 untuk toko yang menjual tiket yang menang akan disumbangkan kepada yayasan sosial, kata pemilik stasiun pompa bensin, Bob Bolbuc.

Adapun peluang lotre untuk mendapat hadiah tertinggi atau jackpot, seperti yang dinikmati Wanczyk adalah 1 : 292,2 juta. (detik)

Berita Lainnya

Index