Tahun Politik, Jokowi Minta Menterinya Hati-hati Bikin Kebijakan

Tahun Politik, Jokowi Minta Menterinya Hati-hati Bikin Kebijakan

JAKARTA (Wahanariau) -- ‎Presiden Joko Widodo meminta para menteri Kabinet Kerja agar tidak membuat kebijakan-kebijakan baru tanpa melakukan konsultasi dan kajian yang mendapat, seiring tahun depan merupakan tahun politik.

"Tahun depan kita juga perlu mengingatkan, kita sudah masuk ke tahun politik, sehingga kebijakan apapun dapat secara signifikan memberikan pengaruh," ujar Jokowi saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Oleh sebab itu, Jokowi pun kembali meminta para menterinya agar membuat kebijakan yang diarahkan kepada keberpihakan kepada masyarakat dan tidak membuat kebijakan baru yang mengecewakan rakyat.

"Saya harapkan menteri, sekali lagi tidak membuat kebijakan-kebijakan baru yang kira-kira belum dikonsultasikan pada publik, pada masyarakat, belum melalui kajian dan perhitungan-perhitungan mendalam," tutur Jokowi.

‎Selain itu, Jokowi juga meminta program-program yang sudah berjalan agar dipertahankan, seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), kartu Indonesia Sehat, Keluarga Harapan, penyaluran dana desa.

"Pastikan apa yang sudah diprogramkan betul-betul tepat sasaran dan langsung menyentuh kepada kebutuhan masyarakat," kata Jokowi. (tribun)

Berita Lainnya

Index