Di Kecamatan Merbau, Penyembelihan Hewan Qurban Dilaksanakan Pada Hari Sabtu

Di Kecamatan Merbau, Penyembelihan Hewan Qurban Dilaksanakan Pada Hari Sabtu

MERBAU (Wahanariau) - Penyembelihan hewan Qurban seperti Sapi dan Kambing yang dilaksanakan di setiap Masjid dan Musholla yang ada di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, dilakukan pada hari Sabtu (2/09/2017) kemarin.

"Penyembelihan dilakukan disetiap Masjid dan Musholla dimana tempat warga dan masyarakat itu sendiri ber-Qurban," ungkap ketua panitia Qurban, H Muhammad, S.PdI kepada awak media di Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung kemari siang.

Diakuinya, qurban tahun ini sedikit menurun dibanding dari tahun lalu. Sebenar yang namanya qurban itu dilakukan pada saat kita susah. "Itulah namanya qurban, tidak ada alasan kalau persoalan ekonomi yang penting nawaitu kita untuk berqurban," ucapnya menambahkan.

Menurut pengawas sekolah tingkat SD Kecamatan Merbau itu menuturkan dirinya ditunjuk dan dipercayai sebagai panitia Qurban ini cuma menjalankan amanah sebagai pelaksana hewan Qurban.

Dijelaskannya, Masjid Al-Ihsan Kelurahan Teluk Belitung tahun ini cuma 2 (dua) ekor Sapi, 4 (empat) ekor kambing. "Alhamdulillah ini nantinya yang akan kita bagikan dagingnya secara merata buat warga beberapa RT dilingkungan tersebut," ungkap H Muhammad.

Diketahui, disetiap Masjid dan Musholla yang ada di sekitar Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, seperti Masjid Baitun Naim, Masjid Taqwa Hulu Asam, Musholla Nurul ihsan, Musholla Nurul Falah, Nurul Hudda, juga turut melakukan Qurban secara serentak dilakukan pada hari Sabtu atau hari raya ke dua ini. (Andi)

Berita Lainnya

Index