Pelindo I Cabang Dumai Salurkan 21 Ekor Hewan Kurban

Pelindo I Cabang Dumai Salurkan 21 Ekor Hewan Kurban

DUMAI (Wahanariau) – PT Pelindo I Cabang Dumai membagikan sebanyak 21 ekor Sapi pada kegiatan Idul Adha 1438H. Hewan kurban tersebut didistribusikan kepada masyarakat di wilayah kerja Pelindo I Cabang Dumai.

Ketua Panitia pelaksana Deni didampingi Humas PT Pelindo Agus mengatakan perayaan Idul Adha 1438H merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar bersama masyarakat diareal Kantor PT Pelindo I Cabang Dumai.

“Ibadah kurban kami jalankan dengan rendah hati sesuai tuntunan Nabi Ibrahim, sebagai cara mensyukuri nikmat dari Allah SWT,” sebutnya. 

Dikatakannya, 12 dari 21 ekor hewan kurban dibagikan ke Mesjid yang berada dilingkungan kerja PT Pelindo I Cabang Dumai. Sementara untuk 9 ekor hewan kurban dipotong dan dijadikan 930 kupon.

“Dari 21 ekor dibagikan ke Mesjid di lingkungan kerja pelabuhan sejumlah 12 ekor dan 9 ekor, seluruhnya dibagikan sebanyak 930 kupon,“ sebut Deni.

Kemudian, lanjut Deni, sebagian daging hasil sembelihan disalurkan kepada golongan masyarakat yang membutuhkan, seperti tenaga kerja bongkar muat pelabuhan, petugas kebersihan, takmir masjid dan musala, serta tenaga kerja dilingkungan Pelindo.

“Pembagian daging kurban ini menjadi kesempatan Pelindo I Cabang Dumai bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar pada kesempatan yang baik, Hari Raya Idul Adha”, tuturnya. (Traju)

Berita Lainnya

Index