Amankan Festival Kelapa Internasional, Polres Inhil Terjunkan 304 Personel

Amankan Festival Kelapa Internasional, Polres Inhil Terjunkan 304 Personel

TEMBILAHAN (Wahanariau) - Sebanyak 304 orang personel Polres Indragiri Hilir, akan mengamankan Festival Kelapa Internasional dalam rangka memperingati Hari Kelapa Sedunia pada 9-11 September 2017.

Kabag Ops Polres Indragiri Hilir, Komisaris Polisi Maison mengatakan, personil yang dikerahkan terdiri dari berbagai satuan fungsi mulai dari TNI Kodim 0314/Inhil, Satuan Polisi Pamong Praja dan Instansi terkait lainnya.

"Personil yang tergabung dalam Pasukan Pengamanan akan mengamankan jalur lalu lintas termasuk pengamanan sarana dan prasarana pendukung acara lainnya," ujar Maison, Jum'at (8/9/2017)

Ia mengatakan, personil tersebut akan disebar di beberapa titik pengamanan, tempat dimana kegiatan festival berlangsung, termasuk kegiatan di luar kota Tembilahan.

Untuk diketahui, Festival Kelapa Internasional dalam rangka World Coconut Day 2017 ini, dijadwalkan akan berlangsung mulai hari Jumat, (8/9/2017) sampai dengan Senin, (11/9/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh tamu-tamu asing dari berbagai negara dan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Gala Diner, Pameran dan Bazar, Field Trip, Temu Bisnis, Seminar serta Penampilan Tari Kolosal Kelapa dan Festival Seni Serumpun Melayu.

Maison berharap, semoga kehadiran Polisi bersama instansi terkait dalam berbagai kegiatan nantinya dapat meningkatkan rasa aman bagi pengunjung, baik dari dalam dan luar negeri.

"Begitupula dengan berbagai kegiatan yang akan digelar, semoga sukses serta mampu mengangkat nama daerah hingga ke luar negeri dan berujung pada kehadiran wisatawan dan investor ke negeri hamparan kelapa dunia," tambah Maison. (ant/ant)

Berita Lainnya

Index