Harga Elpiji Melon di Pekanbaru Mencapai Rp35 Ribu, Terpaksa Beli Daripada Tak Masak

Harga Elpiji Melon di Pekanbaru Mencapai Rp35 Ribu, Terpaksa Beli Daripada Tak Masak

PEKANBARU (Wahanariau) - Ana (40) warga Jalan Fazar Payung Sekaki Kota Pekanbaru, mengaku kesal setelah beputar-putar selama satu jam baru menemukan penjual gas tiga kiogram di salah satu warung sekitar dengan harga Rp35.000/tabungnya.

"Sejak pukul 07.00 WIB saya mencari gas ke beberapa pangkalan dan warung di sekitar Fazar dan Sigunggung baru dapat di warung ini mahal lagi Rp35.000/tabung 3 kg," ujar Ana kepada antara, Sabtu (9/9/2017).

Ana tidak bisa menawar harga lagi karena menurut pemilik warung ini tabung terakhir dagangannya. "Daripada saya tidak memasak terpaksa beli walau mahal," kata Ana beralasan tetap membeli gas tersebut.

Hal yang sama diakui Sumiyem (35) pemilik usaha gorengan di Sigunggung ia juga terpaksa membeli gas tabung melon di warung pengecer karena sudah empat pangkalan dan satu SPBU ia datangi mengatakan gas kosong. "Tiap hari saya menghabiskan dua tabung gas tiga kilogram untuk memasak goreng dagangan saya," ujarnya.

Ia mengaku sudah sepekan terakhir ini tiap hari muter-muter mencari gas, kadang didapat pada warung agak jauh dari rumahnya.

Menurut dia biasanya elpiji tabung melon itu mudah didapat pada pangkalan, harganya lebih murah lagi Rp18.000/tabung tiga kilogram. Namun ia heran sejak Idul Adha 1438 Hijriyah gas langka. Pangkalan mengatakan kosong, sementara ada dijual di warung.

Berita Lainnya

Index