Reteh Juara Umum MTQ Ke - 47 Inhil, Camat Reteh: Ini Di Luar Dugaan Dan Tak Pernah Direncanakan

Reteh Juara Umum MTQ Ke - 47 Inhil, Camat Reteh: Ini Di Luar Dugaan Dan Tak Pernah Direncanakan
Camat Reteh, M Rapi menerima piala sebagai Juara Umum MTQ Ke - 47 Tingkat Kabupaten Inhil yang diserahkan oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman didampingi Bupati Inhil, HM Wardan
Reteh - Kecamatan Reteh berhasil menyabet juara dari berbagai cabang perlombaan di ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 47 tingkat Kabupaten Inhil sehingga membuat Kecamatan Reteh dinobatkan sebagai Juara Umum. Camat Reteh, M Rapi mengaku kemenangan yang diraih para kafilahnya merupakan suatu hal yang di luar dugaan dan tidak pernah direncanakan sebelumnya.
 
"Ini diluar dugaan dan tak pernah direncanakan. Namun demikian, kami tetap bersyukur atas perolehan prestasi yang membanggakan ini. Para kafilah Reteh telah berhasil mengharumkan nama daerahnya di hadapan Kecamatan lain," pungkas M Rapi saat diwawancarai di lokasi MTQ seusai penyerahan hadiah bagi para pemenang, Jum'at (10/11/2017) malam.
 
Kemenangan prestisius ini, dikatakan M Rapi, berhasil diraih berkat perjuangan yang luar biasa dan kerja keras dari para Kafilah yang telah dilakukan jauh - jauh hari sebelum MTQ diselenggarakan.
 
"Antusias dan impian untuk menjadi juara dari para Kafilah yang begitu besar akhirnya dapat terwujud. Mimpi mereka menjadi kenyataan, jerih payah para Kafilah Reteh berbuah manis," kata M Rapi.
 
Kendati demikian, M Rapi berpesan agar para Kafilah yang meraih juara tidak begitu saja terlena atas apa yang diraih. Menurutnya, hal yang terpenting adalah terus fokus dan menjaga konsistensi sebagai seorang Juara.
 
"Ini baru tahap awal, masih ada tahap lanjutan yang membutuhkan kerja dan perjuangan ekstra, masih ada MTQ tingkat Provinsi Riau yang tidak lama lagi akan diselenggarakan. Maka itu, terus belajar, perdalam dan asah kemampuan," tandas M Rapi.
 
MTQ Berlimpah Hadiah
 
Para Kafilah yang dinobatkan menjadi juara dalam penyelenggaraan MTQ Ke - 47 tingkat Kabupaten Inhil mungkin patut bergembira dan berpuas hati atas apa yang diperoleh. Pasalnya, dalam perhelatan keagamaan yang diadakan secara rutin oleh Pemerintah Kabupaten Inhil ini sedikit berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya karena hadiah yang berlimpah yang diberikan.
 
Sejumlah paket umroh akan diberikan secara cuma - cuma kepada para pemenang MTQ. Meski, di tahun sebelumnya, hadiah serupa juga diberikan kepada pemenang, di tahun ini paket umroh yang diberikan sebagai hadiah jauh lebih banyak.
 
Terdapat, 4 paket umroh yang diberikan kepada para pemenang pada tahun ini. 2 diantaranya merupakan bantuan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Sedangkan, 2 paket umroh lainnya, secara cuma - cuma diberikan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Idris Laena.
 
"Ini (Paket Umroh, red) merupakan bentuk kemurahan hati dari mereka, salah satunya dari Gubernur Riau, Bapak Andi Rahman. Jadi, kepada 4 orang juara, masing - masing Juara Tahfidz Qur'an putra dan putri serta tahfidz 20 dan 10 juz," kata Bupati yang tiba - tiba berdiri mengumumkan hadiah umroh tambahan dari Gubernur Riau pada acara penutupan MTQ Ke - 47 di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh.
 
Bupati mengharapkan, limpahan hadiah yang dipersembahkan bagi para juara dapat memberikan motivasi agar menjadi lebih baik kedepannya, terlebih para pemenang akan menjadi perwakilan Kabupaten Inhil dalam MTQ tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai tahun 2017 ini. (Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index