Via Video Conference, Wamen ESDM Groundbreaking Pembangunan Pipa Gas Duri-Dumai

Via Video Conference, Wamen ESDM Groundbreaking Pembangunan Pipa Gas Duri-Dumai

DUMAI - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan groundbreaking pembangunan pipa gas Duri-Dumai sekaligus menyaksikan penandatanganan perjanjian jual beli dan transportasi gas. Senin (13/11/2017).

Berbeda dengan biasanya, groundbreaking proyek kali ini, dilakukan di kantor Kementerian ESDM yang dilakukan secara relay via video conference dengan dua lokasi proyek di Dumai, diantaranya di Kilang Refinery Unit II Dumai (Pertamina) dan di Off Take Station (OTS) Dumai (PGN).

Turut hadiri di OTS PGN Dumai, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, Kepala Dinas PUPR H Syahminan, Kepala Dinas Perhubungan Dumai Asnar, Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Hendri Sandra, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, Kabag Humas Pemko Dumai Rizky Kurniawan, Forkompimda Dumai, serta perwakilan dari berbagai perusahaan industri di Dumai.

Groundbreaking merupakan sebagai langkah awal pembangunan proyek pipa transmisi gas bumi Duri-Dumai sepanjang 67 kilometer. Langkah ini diambil sebagai komitmen ketepatan waktu penyaluran gas ke penguna di wilayah Dumai, yang di jadwalkan selesai Oktober 2018 mendatang.

“Awal November PGN memulai pengerjaan proyek pipa transmisi gas bumi dari Duri ke Dumai sepanjang 67 Km. Target kami 1 Oktober 2018 gas bumi sudah mengalir ke pelanggan PGN di Dumai,” kata Ibnu dalam sambutannya saat Groundbreaking di OTS PGN Dumai.

Wakil walikota Dumai Eko Suharjo SE menyambut baik dilaksanakannya Groundbreaking pembangunan proyek pipa transmisi gas bumi Duri-Dumai untuk memenuhi kebutuhan gas di Dumai.

Berita Lainnya

Index