Legislator Pekanbaru Minta Disdik Tindak Tegas Guru Yang Nambah Libur

Legislator Pekanbaru Minta Disdik Tindak Tegas Guru Yang Nambah Libur
Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Marlis Khasim (Halloriau)

PEKANBARU - Pasca libur panjang aktivitas belajar mengajar di setiap sekolah di Kota Pekanbaru sudah kembali berjalan normal. Untuk memastikan tidak ada yang melanggar jadwal yang sudah ditentukan, maka hari ini Disdik Pekanbaru langsung melakukan kroscek ke lapangan. Sementara Dewan minta Disdik tindak tegas jika temui ada guru yang menambah libur.

"Ya, hari ini mulai masuk sekolah, Jangan ada yang menambah libur, kami akan cek guru-guru dan kepala sekolah karena laporan akan kami minta, ini juga terkait persiapan ujian nasional," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, sebagaimana dilansir Halloriau, Selasa (2/1/2018).

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Marlis Khasim minta Disdik bersikap tegas, dimana jika ada guru yang kedapatan menambah libur sekolah maka diberi sanksi tegas.

"Disdik harus tegas terhadap guru yang menambah libur karena menambah libur tanpa alasan yang jelas berarti melanggar ketentuan yang telah ditetapkan, dan kita dukung upaya Disdik turun langsung ke sekolah-sekolah untuk memastikan tidak ada guru yang membandel," tegasnya mengingatkan.

Berita Lainnya

Index