Penghulu Sei Manjo Pusako Butuh Bangunan SD dan Kantor

Penghulu Sei Manjo Pusako Butuh Bangunan SD dan Kantor

ROHIL - Maysarakat di Kepenghuluan Sei Manjo Pusako Kecamatan Kubu Babusalam membutuhkan Sekolah Dasar (SD) serta Kantor Kepenghuluan. Sebab sudah empat tahun dimekarkan Penghulu Sei Manjo Pusako belum memiliki SD dan Kantor, sementara siswa harus menepuh jarah hingga 2 Kilometer untuk sampai ke Sekolah.

Hal tersebut dikatakan Syafrizal B selaku Penghulu Sei Manjo Pusako Kecamatan Kubu Babusalam, saat menghadiri Pelantikan Penghulu beberapa waktu yang lalu.

Syafrizal mengatakan desa Sei Manjo Pusako sangat membutukan pembangunan SD, karena anak sekolah yang menimba ilmu harus menempuh jarak hingga 2 kilometer lebih untuk sampai kesekolah tersebut.

Syafrizal menjelaskan jumlah penduduk di Sei Manjo Pusako mencapai 1.827 dengan jumlah kk sebanyak 444 KK. "Jadi sudah sewajarnya desa memiliki bangunan SD," unkapnya

Tidak hanya itu, sampai saat ini kantor Penghulu Sei Manjo Pusako juga tidak memiliki bangunan kantor dan fasilitas umum lainnya.

"Sesuai dengan arahan dari Presiden, setiap kepenghuluan harus memiliki bangunan SD. Diharapkan Kepada Gubernur Riau atau Bupati Rohil untuk memperhatikan desa tempat mereka tinggal," pintanya. (jul)

#Pemkab Rohil

Index

Berita Lainnya

Index