Masyarakat Bengkalis Dihimbau Proaktif, Segera Hubungi PPS Terdekat Jika Belum Dicoklit

Masyarakat Bengkalis Dihimbau Proaktif, Segera Hubungi PPS Terdekat Jika Belum Dicoklit
Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar bersama Komisionaris KPU Khairul Saleh meninjau langsung proses Coklit di Desa Senggoro

BENGKALIS – Secara serentak, sejak 20 Januri 2018 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) termasuk KPU Bengkalis melaksanakan kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) pemutakhiran data pemilih untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2018.

Kegiatan yang dilakukan door to door alias ke rumah masing-masing tersebut, akan berkahir Ahad lusa, 18 Februari 2018.

Meskipun dilaksanakan dari pintu ke pintu, dengan berbagai penyebab, seperti saat petugas Coklit datang pemilik rumah tak berada di tempat atau yang lain, tidak tertutup kemungkinan ada rumah yang tercecer di Coklit.

Berkenaan dengan itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin berharap kepada warganya yang belum di Coklit untuk proaktif.

“Bagi warga Bengkalis yang memiliki hak pilih namun hingga saat ini belum di Coklit, kami harapkan proaktif. Jemput hak tersebut. Segera hubungi Panitia Pemungutan Suara (PPS) terdekat,” saran Bupati Amril, Jum’at pagi, 16 Februari 2018.

Harapan senada disampaikan Ketua KPU Bengkalis, Defitri Akbar, ketika mendampingi petugas melakukan Coklit di gang Pisang, RT 001/RW 005, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Jum’at, tadi pagi.

Dikatakan Dedek, begitu Defitri Akbar akrab disapa, pihaknya sudah meginstruksikan setiap petugas agar tidak ada warga yang memiliki hak pilih yang tidak di Coklit.

“Namun begitu bisa jadi ada yang terlalaikan. Kepada masyarakat Bengkalis demikian (belum dicoklit), segera hubungi PPS terdekat. Jika memiliki hak pilih, pastikan terdaftar dalam daftar dalam pelaksanaan Pemilu mendatang,” harapnya didampingi anggota KPU Bengkalis lainnya, Khairul Saleh.

Baik Dedek maupun Atah (begitu nama panggilan keseharian Khairul Saleh), membenarkan jika kegiatan Coklit ini akan berakhir Ahad lusa, 18 Februari 2018.***

Sumber : DISKOMINFOTIK

Berita Lainnya

Index