Lurah Pakning Aktifkan Pos Linmas Setiap RW

Lurah Pakning Aktifkan Pos Linmas Setiap RW
Lurah Sungai Pakning, Risky Afriadi

SUNGAI PAKNING – Untuk menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), pihak Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu mengaktifkan Pos Linmas (Perlindugan Masyarakat) di setiap wilayah Rukun Warga (RW).

“Jumlah personil Satuan Linmas di Kelurahan Sungai Pakning sebanyak 21 orang. Setiap pos dijaga oleh 2 personel,” demikian diungkapkan Lurah Sungai Pakning, Risky Afriadi, Senin 12 Maret 2018.

Dikatakan Risky, wilayah Kelurahan Sungai Pakning sangat strategis dan kawasan perlintasan, serta salah satu pintu gerbang masuk ke Ibu Kota Kabupaten Bengkalis. Kondisi ini tentu, sangat rentan akan terjadinya aksi-aksi kriminalitas, seperti kasus pencurian maupun peredaran narkoba.

BACA : STIE Syariah Bengkalis Jalin MoU dengan Kodim 0303

Untuk mengantisipasi maraknya aksi kriminalitas, pihaknya bersama dengan aparatur keamanan berupaya menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif. Salah satunya dengan cara mengaktifkan Pos Linmas di setiap RW yang ada.

Memang diakui, untuk menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah Kelurahan Sungai Pakning, bukan semata-mata tugas dari personil Satuan Linmas dan aparat kepolisian semata, namun butuh kepedulian dan kesadaran masyarakat yang ada. Untuk itu, Risky berharap kepada warga di Kelurahan Sungai Pakning untuk lebih peduli dengan lingkungannya.

“Kami harap warga tidak apatis dengan masalah kamtibmas, terlebih-lebih ketika petugas Sat Linmas tengah ronda. Jangan cuek aja dengan keberadaan dengan petugas saat bertugas,” ungkap pria yang pernah menjadi ADC Sekda Bengkalis ini.

BACA : Putri Terbaik Bengkalis Raih Juara I Lomba Kaligrafi di Malaysia

Berita Lainnya

Index