Kementerian PUPR Kucurkan Dana 35 Milyar untuk Normalisasi Peningkatan Waduk PDAM Bengkalis

Kementerian PUPR Kucurkan Dana 35 Milyar untuk Normalisasi Peningkatan Waduk PDAM Bengkalis
Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Bengkalis Zulpan, Direktur PDAM Bengkalis Jufrizal dan supervisi BBWS ketika melakukan peninjauan disejumlah titik. (Photo : Humas)

BENGKALIS - Dalam rangka memaksimalkan penyediaan air baku di kota Bengkalis, Balai Wilayah Sungai Sumatera (BBWS) III Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau disingkat dengan Kemen PUPR mengucurkan dana sebanyak Rp35 Miliar kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bengkalis, untuk normalisasi peningkatan waduk.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkalis, melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Zulpan, Selasa 27 Maret 2018 kemarin.

Zulpan mengatakan, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) pada tahun 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas PUPR akan bekerjasama dengan PDAM Bengkalis untuk menyukseskan wacana tersebut.

BACA : Dinas Kesehatan Bengkalis Imbau Masyarakat Tidak Konsumsi Sarden Ini

"Untuk tahap awal ini sedang dilakukan survey pendahuluan pendataan dan pemetaan waduk PDAM Bengkalis yang kita miliki," ungkap Zulpan.

Beliau mengungkapkan, ada beberapa pembangungan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang, yakni normalisasi waduk di Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis, pembangunan intake, pemangunan rumah pompa dan  pembangunan rumah genset.

“Kemudian, juga akan dilakukan pembangunan pipa transmisi air baku, pembangunan rumah jaga dan kantor, pekerjaan mekanikal elektrikal, pekerjaan sarana dan prasarana lainnya seperti turap pengaman tebing, jalan semenisasi, paving block dan penghijauan di sekitar waduk,” tuturnya.

BACA : Atlet Pencak Silat Bengkalis Ikuti Seleksi Dasar

Berita Lainnya

Index