Sukseskan TMMD Ke - 101, Danramil 07/Reteh Terjun Langsung Gotong - Royong Bersama Warga

Sukseskan TMMD Ke - 101, Danramil 07/Reteh Terjun Langsung Gotong - Royong Bersama Warga
Danramil 07/Reteh, Kapten Arh Syahrul Efendi saat bergotong - royong bersama warga dalam rangka pelaksanaan program TMMD Ke - 101 di Kecamatan Keritang

KERINTANG - Guna menyukseskan jalannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 101 di lokasi sasaran Kecamatan Keritang, Komandan Rayon Militer (Danramil) 07/Reteh, Kapten Arh Syahrul Efendi terjun langsung melaksanakan gotong royong bersama warga setempat.

Gotong royong yang dilakukan bersama warga juga turut diikuti oleh kehadiran Kepala Desa Nusantara Jaya, Kecamatan Keritang.

Bentuk kegiatan dari program TMMD yang dilaksanakan kali ini ialah pengerasan serta pelebaran ruas jalan Desa Nusantara Jaya menuju Desa Pasar Kembang.

Danramil 07/Reteh, Kapten Arh Syahrul Efendi kepada awak media menuturkan, sebagai wujud komitmen TNI memelihara integritas di mata masyarakat, setiap jajaran TNI tidak pernah mengeluh dan mengharapkan pamrih atas semua kegiatan pembangunan yang dilaksanakan.

"Pasca pembukaan sampai hari ini, seluruh jajaran tidak pernah merasa lelah apalagi berharap pamrih dalam kegiatan TMMD ini. Kita tidak menginginkan perasaan masyarakat tercederai karena harapan mereka tidak terpenuhi. Semoga pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu," pungkas Danramil.

Danramil 07/Reteh menjelaskan, pengerasam dan pelebaran ruas jalan yang dilakukan bersama warga ini dilatarbelakangi atas kesulitan akses transportasi oleh warga setempat karena jalan yang tersedia hanya berupa jalan setapak.

"Ini menjadi kendala tersendiri bagi warga. Akibat yang muncul adalah mobilitas warga menjadi cenderung rendah hingga aktifitas perekonomian warga yang tersendat. Melalui TMMD, kita mengharapkan untuk 30 hari kedepan pekerjaan terhadap ruas jalan akan rampung," jelas Danramil.

Sementara itu, Kades Desa Nusantara Jaya, Syamsul Mu'arif berharap komitmen TNI membangun desa terpencil melalui program TMMD dapat dijadikan tonggak dalam hal membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

"Tentunya ini sebuah program yang sangat bagus, yang sangat membantu masyarakat, dengan pola dan semangat gotong royong diharapkan program ini nantinya dapat selesai dengan baik dan beguna bagi masyarakat," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, tak hanya perbaikan jalan sepanjang 3 Kilo Meter Desa Nusantara Jaya menuju Desa Kembang Mekar Sari yang dilakukan, dalam program TMMD ke - 101 oleh Kodim 0314/Inhil juga dilaksanakan pembangunan jembatan beton sebagai sarana penghubung Desa Nusantara Jaya ke Desa Kembang Mekar Sari, Semenisasi Jalan Dusun Sentosa, Pembuatan Mandi Cuci Kakus (MCK) Pondok Pesantren dan Pembuatan MCK Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Budi Mulia sebagai sarana sanitasi, Penimbunan Halaman Mesjid Baitrurrahman Desa Pasar Kembang, Penimbunan Kiri Kanan Jalan Menuju Masjid Baiturrahman, Pembuatan MCK serta Tempat Whudu di Masjid Baiturrahman. (Dex)

#TMMD

Index

Berita Lainnya

Index