TMMD Ke - 101, Personel Kodim 0314/Inhil Bersama Warga Bangun Jalan Di Lokasi Sasaran

TMMD Ke - 101, Personel Kodim 0314/Inhil Bersama Warga Bangun Jalan Di Lokasi Sasaran
Personel Kodim 0314/Inhil bersama warga setempat tampak sibuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan salah satu ruas jalan di lokasi sasaran

KERINTANG - Genap satu pekan telah berlalu, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 101 tahun 2018 terlihat semakin gencar dilaksanakan. Kali ini, personel Kodim 0314/Inhil bersama warga melaksanakan pembangunan jalan di lokasi sasaran, Selasa (10/4/2018).

Pembangunan ruas jalan berupa semenisasi serta timbunan pasir dan batu ini dilakukan masing - masing di Dusun Sentosa dan Desa Nusantara Jaya, Kecamatan Keritang.

Menurut salah seorang personel Kodim 0314/Inhil, Kapten Inf Masrah, pembangunan jalan yang dilaksanakan adalah bentuk komitmen TNI dalam membangun akses transportasi massa warga sekitar.

Tujuan akhir yang ingin dicapai dari pembangunan jalan, dituturkan Kapten Inf Masrah, adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui mobilitas ekonomi yang tinggi.

"Infrastruktur jalan yang baik berguna untuk menunjang setiap aktifitas ekonomi masyarakat. Seiring aktifitas ekonomi yang berjalan lancar, maka diyakini tingkat produktifitas dan pendapatan masyarakat pun juga akan turut meningkat," paparnya.

Kapten Inf Masrah menjelaskan, pemilihan lokasi sasaran pembangunan jalan di dua titik berbeda ini didasarkan pada kondisi ruas jalan yang memang begitu memprihatinkan.

"Padahal, potensi pemanfaatan kedua ruas jalan tersebut sangat besar. Dampak positif atas pembangunan jalan di lokasi saat ini juga diproyeksikan akan besar bagi masyarakat setempat," katanya.

Ihwal teknis pekerjaan, Kapten Inf Masrah meyakini, dengan kerja sama yang solid antara personel Kodim 0314 dengan warga setempat, maka pembangunan 2 (dua) ruas jalan ini akan dapat diselesaikan sesuai target waktu yang direnacakan.

"Kita optimistis, pekerjaan pembangunan ini dapat selesai tepat waktu tanpa adanya kendala berarti sehingga kedua ruas jalan ini dapat dimanfaatkan secepatnya oleh warga," tutup Kapten Inf Masrah. (Dex)

#TMMD

Index

Berita Lainnya

Index