Forki Rohul Target Lahirkan Atlet Karate Beprestasi di Kancah Nasional dan Internasional

Forki Rohul Target Lahirkan Atlet Karate Beprestasi di Kancah Nasional dan Internasional

ROHUL - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Rokan Hulu, targetkan akan melahirkan atlet karate yang berprestasi di kancah Nasional dan Internasional.

Selain fokus melakukan pembinaan, Forki Rohul juga akan lebih intens menjaring potensi atlet dari putra-putri di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua terpilih Forki Rohul periode 2018-2022, Erizal ST. Dimana untuk periode kedua memimpin organisasi atlet karate itu, ia bertekat mengharumkan nama daerah dengan melahirkan atlet yang berkualitas dan mumpuni.

Pria yang pernah mencalonkan diri sebagai wakil bupati itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Forki Rohul. Pemilihan yang dilaksanakan di gedung KONI Rohul, Sabtu kemarin diikuti 10 pemilik suara terdiri dari Inkadodas, Tako, ranting dan cabang se Rohul.

Terpilihnya Erizal ST untuk kedua kalinya memimpin Forki Rohul bukan tanpa alasan. Ia dinilai sukses di periode pertama melakukan trobosan seperti sukses melaksanakan Kejurda di Rohul serta melahirkan atlet peraih juara baik di kancah provinsi dan nasional. Bahkan, di periode pertama ia memimpin, Forki Rohul sudah memiliki wasit bertaraf nasional.

"Selama ini kita lihat, minat putra-putri masyarakat terhadap olahraga karate. Animo yang besar ini yang harus dikembangkan untuk mengharumkan nama daerah," sebut politisi Partai PAN ini kepada wartawan, Ahad (15/4/2018).

Untuk itu, Bendahara Umum Partai PAN Riau ini berharap dukungan internal pengurus serta pemerintah daerah dan pihak swasta.

"Saya tidak bisa kerja sendiri. Kerjasama dengan seluruh sektor, merupakan kunci majunya dunia olahraga di Negeri Seribu Suluk ini, khususnya karate," harapnya.

(mcr/mcr)

Berita Lainnya

Index