Milad Pemuda BNN Perdana, Bupati Inhil Larut Dalam Suasana Keakraban Dengan Puluhan Generasi Muda

Milad Pemuda BNN Perdana, Bupati Inhil Larut Dalam Suasana Keakraban Dengan Puluhan Generasi Muda

 

Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan turut larut dalam suasana keakraban dengan puluhan generasi muda saat menghadiri peringatan milad Pemuda Bersama Ninggalin Narkoba (BNN) Kabupaten Inhil perdana yang digelar di halaman Gedung LAMR, Tembilahan, Sabtu (10/2/2018) malam.

Milad Pemuda BNN yang dikemas dalam konsep berbeda tersebut, dirangkai dengan kegiatan Kopi Darat Bulanan Paguyuban Bikers dan Skuteris Inhil (PB & SI).

Bupati Inhil, HM Wardan yang menikmati suasana di lokasi yang hanya bercahayakan lilin dan penerangan seadanya itu terlihat bercengkrama dengan para bikers dan puluhan generasi muda.

Kehadiran Bupati Inhil, HM Wardan di tengah - tengah dalam acara yang didominasi oleh para remaja itu turut didampingi oleh Sang Istri, Hj Zulaikhah Wardan.

Dalam arahannya, Bupati Inhil, HM Wardan mengapresiasi keaktifan Pemuda BNN sejak awal berdiri. Dia menilai, Pemuda BNN merupakan organisasi kepemudaan yang paling aktif di Kabupaten Inhil.

"Pemuda BNN sudah menunjukkan aktifitas yang luar biasa. Bahkan, prestasi yang sangat membanggakan adalah ketika beberapa waktu lalu, Pemuda BNN memperoleh penghargaan dari Pemerintah Provinsi dan dinobatkan sebagai organisasi kepemudaan teraktif di Riau," ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengharapkan, agar aktifitas yang luar biasa oleh Pemuda BNN kedepan dapat dipertahanakan bahkan ditingkatkan. Dia berkomitmen, atas keaktifan tersebut, pihak Pemerintah Kabupaten Inhil akan senantiasa siap sedia memberikan dukungan.

Di acara yang mengusung konsep outdoor  itu, Bupati juga menyampaikan rasa bangganya terhadap Paguyuban Bikers dan Skuteris Inhil yang telah menjadi pelopor keselamatan berkendara dan penggerak ketertiban berlalu - lintas.

"Seperti diketahui, setiap anggota PB & SI sangat menaati peraturan berlalu lintas dengan selalu menggunakan kelengkapan berkendara, mengutamakan keselamatan berkendara. Hal ini yang sudah cukup jarang kita temukan di kalangan generasi muda saat ini," kata Bupati.

Hal - hal positif yang dilakoni PB & SI selama ini, dikatakan Bupati, sudah semestinya terus dipertahankan. Begitu pula dengan keberadaan PB & SI yang dapat dijadikan panutan dalam berkendara. Untuk itu, Bupati mengimbau agar PB & SI dapat mendaftarkan komunitas mereka ke Bakesbangpolinmas Inhil.

"Dengan terdaftar di Bakesbangpolinmas, maka PB & SI akan memperoleh legitimasi, terutama legitimasi di mata Pemerintah Kabupaten Inhil dan membuka ruang untuk alokasi bantuan dana penunjang kegiatan komunitas kedepan," papar Bupati.

Sementara itu, Ketua Pemuda BNN Kabupaten Inhil, Mahmudin mengatakan tujuan penyelenggaraan kegiatan perayaan Milad Perdana adalah untuk memberikan motivasi bagi segenap pengurus hingga di tingkat kepengurusan Kecamatan.

"Dengan tumbuh dan berkembangnya motivasi, diharapkan dapat berimbas pula kepada peningkatan kinerja pencegahan penyalahgunaan narkoba secara kelembagaan," jelas Mahmudin.

Berkaitan dengan kinerja pencegahan penyalahgunaan narkoba, Mahmudin menyampaikan, telah banyak langkah yang diambil oleh Pemuda BNN, terutama melalui sosialisasi hingga ke wilayah Kecamatan se - Kabupaten Inhil.

"Saya berharap kepada seluruh kader agar jangan putus semangat untuk mengupayakan pemberantasan narkoba, khususnya di kalangan generasi muda yang saat ini tengah marak. Apa yang kita lakukan adalah hal yang relatif berat, namun ini adalah sesuatu yang mulia. Teruslah bersemangat untuk generasi harapan," tukas Mahmudin mengakhiri sambutannya.

Untuk diketahui, acara milad Pemuda BNN Kabupaten Inhil ini turut pula dihadiri oleh Kasdim 0314/Inhil, Kasat Res Narkoba Polres Inhil, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Inhil, Muridi Susandi dan Ketua GRANAT Kabupaten Inhil. (Dex)

Berita Lainnya

Index