Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Ketersediaan Sembako di Riau Aman

Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Ketersediaan Sembako di Riau Aman
Staf Ahli Bidang Hubungan Internasional Kementerian Perdagangan, Dody Edward

PEKANBARU - Staf Ahli Bidang Hubungan Internasional Kementerian Perdagangan, Dody Edward mengatakan, masyarakat Riau untuk saat ini tidak perlu khawatir untuk kebutuhan sembako.

"Kami sampaikan masyarakat tidak perlu khawatir, Kementerian Perdagangan memastikan bahwa pasokan aman menjelang lebaran," ujarnya saat sesi wawancara di Gudang Bulog Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (23/4/2018).

Selain memastikan pasokan dipasaran masih ada, pihaknya juga akan memastikan bahwa harga kebutuhan dipasaran stabil.

"Karena akan memasuki bulan puasa dan hari raya kita ingin kaum muslim tetap bisa beribadah, jadi masyarakat Riau tidak perlu khawatir, karena pasokan di Provinsi Riau ini ada," lanjut dia.

"Jadi, masyarakat jangan khawatir harga bahan pokok naik, karena pasokannya aman sampai lebaran. Apabila terjadi gejolak, Bulog siap memasok berapa pun untuk menjamin ketersediaan di Riau ini," Tambahnya.

Karena itu, Dody meminta Satgas Pangan di Riau dapat mengawal dan mengawasi, mulai dari transportasi, distribusi sampai ke gudang agar tepat waktu dan bisa dijamin kualitasnya.

"Kita ingin barang-barang yang sampai ke tangan masyarakat memiliki kualitas yang bagus dan ketersediaannya ada," pungkasnya.

[mcr/mcr]

Berita Lainnya

Index