Ketua DPRD Inhil Tinjau Kondisi Fasilitas Kesehatan RSUD Puri Husada Tembilahan

Ketua DPRD Inhil Tinjau Kondisi Fasilitas Kesehatan RSUD Puri Husada Tembilahan

 

Tembilahan - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Dani M Nursalam meninjau kondisi fasilitas kesehatan yang dimiliki RSUD Puri Husada Tembilahan, Selasa (24/4/2018) sore.

Tinjauan tersebut dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam seusai menyambangi beberapa orang pasien yang dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam yang didampingi Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan meninjau fasilitas kesehatan di ruangan Hemodialisa atau ruangan khusus bagi pasien penderita gagal ginjal yang harus mendapatkan tindakan cuci darah.

"Alhamdulillah, hari ini Saya bisa melihat langsung kondisi fasilitas kesehatan di RSUD Puri Husada Tembilahan, khususnya di ruangan HD (Hemodialisa, red). Dari apa yang dilihat, peralatan yang digunakan sudah bagus sebagaimana peralatan yang digunakan di banyak rumah sakit," jelas Ketua DPRD.

Ketua DPRD menyebutkan, dari hasil tinjauan dan perbincangan dengan Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, didapat informasi tentang kendala yang tengah dihadapi oleh pihak RSUD Puri Husada Tembilahan, salah satunya adalah biaya operasional untuk tindakan cuci darah.

Kendati demikian, Ketua DPRD Inhil meminta pihak RSUD Puri Husada Tembilahan untuk tetap berupaya memberikan pelayanan prima bagi para pasien meski dengan keterbatasan - keterbatasan yang ada, seperti halnya keterbatasan dari segi finansial.

"Saya berharap agar pihak RSUD bekerja secara profesional dengan tetap berpedoman pada kode etik profesi untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik, pelayanan prima bagi para pasien," tandas Ketua DPRD Inhil.

Setelah beberapa waktu berselang, sesuai perbincangan ringan dengan Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam pun beranjak meninggalkan ruangan tersebut. (Dex)

Berita Lainnya

Index