Buka MTQ Antar Wartawan, Ayat Cahyadi Apresiasi PWI

Buka MTQ Antar Wartawan, Ayat Cahyadi Apresiasi PWI
Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar wartawan se-Provinsi Riau yang ditaja PWI Pokja Pekanbaru. 

Acara ini bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pekanbaru di Masjid Ar Rahman, Sabtu (26/5/2018).

Selain memberi apresiasi terhadap PWI Pekanbaru karena antusias insan pers mengikuti lomba, Ayat Cahyadi berjanji akan memberikan pembinaan lebih lanjut tentang pembelajaran Alquran kepada wartawan yang ada Kota Pekanbaru.

"Aplaus untuk kegiatan hari ini. Kedepan, alangkah lebih bagus jika PWI bersinergi dengan pemerintah untuk pembinaan pembelajaran ilmu Alquran. Kita kan ada LPTQ, jadi nanti bisa memperdalam ilmu membaca Al-Qurannya seperti Tahsin, tajwid, dan lain sebagainya," kata Ayat.

Dalam gelaran MTQ yang diikuti sekitar 40-an wartawan ini, Ayat meminta kegiatan MTQ ini dapat dilangsungkan setiap tahun. Apalagi mengingat perlombaan di tingkat nasional, ada yang memperlombakan MTQ antar wartawan. Sudah seharusnya Pekanbaru memiliki utusan dan perwakilan yang bisa diutus untuk perlombaan tersebut.

"Kalau bisa hadiah dibikin lebih besar lagi. Kalau sekarang umrah, bikin besok-besok hadiahnya haji," ujarnya.

Ayat Cahyadi berpesan kepada peserta yang mengikuti lomba agar tekun dan serius mempelajari bacaan quran. Tidak sekadar di perlombaan ini saja.

"Inilah maksud utama kegiatan yang kita harapkan. Wartawan dapat mengambil hikmah untuk semangat belajar membaca quran. Sehingga insan pers yang biasanya hanya berkutat dengan pena dan informasi, kali ini ditambah keterampilan dengan membaca Quran yang baik serta memperbanyak membacanya dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

[mcr/mcr]

#PWI Riau

Index

Berita Lainnya

Index