Alberto Puig : Lorenzo Takkan Terbiasa Dengan Motor Ducati

Alberto Puig : Lorenzo Takkan Terbiasa Dengan Motor Ducati
Jorge Lorenzo disebut takkan pernah terbiasa dengan motor tim Ducati (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)

BARCELONA - Masa depan Jorge Lorenzo di Ducati sedang jadi spekulasi. Alberto Puig pun kembali mengulangi komentarnya dulu soal Lorenzo di Ducati.

Puig, yang kini menjadi manajer tim Repsol Honda, pada eranya dulu juga merupakan pebalap yang pernah tampil di kelas 250cc dan 500cc. Sama-sama dari Spanyol, Puig pun pernah beberapa kali mengomentari Lorenzo.

Dengan kelanjutan karier Lorenzo di Ducati kini sedang jadi tanda tanya, Puig pun menyatakan betapa situasi saat ini memang kian tak bagus buat juara dunia tiga kali MotoGP itu.

"Jorge tak pernah terbiasa dengan motor itu dan tidak akan bisa melakukannya," ucap Puig kepada Movistar TV yang dikutip GPOne.com.

"Kata-kata saya ini bukan sesuatu yang baru, ia juga tahu. Ia sudah membuat keputusan untuk berganti pabrikan dan saat ini ia menghadapi konsekuensinya."

"Ketika membuat perubahan dalam hidup, Anda mencari sesuatu yang baru, yang membuat Anda gembira. Sayangnya kini tak seperti itu dengannya dan ia pun menyadarinya. Padahal saat ini MotoGP butuh rider top lain untuk menambah sengit persaingan," tuturnya.

Menurut Puig, Lorenzo pasti ingin bisa kompetitif lagi setelah tidak bisa melakukannya bersama Ducati yang dibelanya sejak 2017. Pisah jalan merupakan langkah terbaik.

"Ketika sudah tak yakin dengan motornya, yang bisa Anda lakukan hanyalah membuat perubahan. Para kampiun adalah sosok-sosok pemberani dengan harga diri, jadi saya pikir ia takkan bisa menerima situasi terkini," katanya.

"Saya masih berpendapat bahwa satu-satunya solusi adalah berganti tim. Tapi saya tak tahu apakah hal itu memungkinkan atau tidak," tutur Puig.

[detikSport]

#MotoGP

Index

Berita Lainnya

Index