RTRWP Segera Diundangkan, Ekonomi Riau Bakal Berjalan Maksimal di Semua Lini

RTRWP Segera Diundangkan, Ekonomi Riau Bakal Berjalan Maksimal di Semua Lini

PEKANBARU - Terkait akan segera diundangkannya Rencana Tata Ruang Wilayah Povinsi (RTRWP) Riau, Ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) Riau, Parisman Ihwan Senin (28/5/2018) mengatakan perekononian di Riau akan menggeliat. Roda perekonomian akan berjalan secara maksimal di semua lini.

Menurutnya, peran Gubernur Riau Andi Rahman dalam lobby lobby ke pusat sangat komplit. Perjuangan panjang dan gencar dalam upaya meloloskan RTRWP Riau dilakukan Gubernur Riau.

"Semua pejabat pusat dilobby Andi Rahman sebagai Gubernur Riau. Seperti lobby Menteri Lingkungan Hidup, DPR RI sampai ke Presiden," terang Ketua Gapensi Riau.

Disinggung dengan akan segera diundangkannya RTRWP Riau, Iwan Fataah mengatakan bahwa dengan adanya RTRWP Riau tersebut nantinya, Investor akan merasa lebih nyaman dan terjamin. Secara hukum, investor merasa lebih ada kepastian hukumnya.

"Selama ini, investor mau masuk tetapi terkendala dengan belum di undangkannya RTRWP Riau. Sehingga investor ragu untuk menanamkan investasinya ke Riau," terangnya.

Iwan Fattah menambahkan, dengan diundangkannya RTRWP Riau, perwkonomian akan menggeliat. Terutama untuk pembangunan infrastruktur. Seperti Dumai yang akan segera membangun beberapa pelabuhan.

Dengan diundangkannya RTRWP Riau nantinya, pengusaha dan dunia usaha umumnya berharap akan banyak terbuka proyek di bidang konstruksi. Dengan adanya RTRWP Riau tersebut akan banyak peluang pekerjaan yang didapatkan anggota Gapensi.

[Media Center Riau]

#Gapensi

Index

Berita Lainnya

Index