Pj Bupati Inhil Hadiri Muscab I HNSI Kabupaten Inhil

Pj Bupati Inhil Hadiri Muscab I HNSI Kabupaten Inhil

 

Tembilahan - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Cabang (Muscab) I (Pertama) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Inhil yang diselenggarakan di Hotel Inhil Pratama, Tembilahan, Kamis (22/3/2018) pagi.

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah, H Said Syarifuddin yamg juga merangkap sebagai Ketua Sementara HNSI Kabupaten Inhil, Ketua DPD HNSI Provinsi Riau, Apriandi, Unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Dinas dan pejabat eselon lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Muscab HNSI I Inhil ini, diikuti oleh utusan DPD HNSI Provinsi Riau, DPC HNSI Kabupaten Inhil dan Dewan Pimpinan Ranting HNSI Kecamatan Se - Kabupaten Inhil.

Pj Bupati Inhil, Rudyanto saat membuka Muscab I HNSI mengatakan, Muscab yang dilaksanakan bertujuan untuk menetapkan kepengurusan disamping juga untuk membantu kesejahteraan nelayan, meningkatkan taraf hidup para nelayan yang ada di wilayah pesisir Inhil, mengingat Inhil memiliki garis pantai terpanjang di Indonesia yang menunjukkan potensi besar pengembangan di bidang perikanan dan kelautan.

"Profesi nelayan pada hari ini bisa menghasilkan suatu hal yang baik dan Keberadaan HSNI sangat penting dalam rangka membantu kesejahteraan nelayan dan pembudidayaan ikan," tukas Pj Bupati.

Senada dengan yang diucapkan Pj Bupati Inhil, Ketua Sementara HNSI Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin dalam sambutannya mengatakan, Wilayah Kabupaten Inhil yang memiliki garis pantai panjang memiliki potensi yang sangat besar untuk pengembangan di bidang perikanan dan kelautan disamping potensi kelapa yang mendominasi.

"Dengan kehadiran HNSI, tentunya dapat memberikan harapan kepada nelayan yang ada, khususnya di Kabupaten Inhil karena bisa diketahui apa yang menjadi kendala dan permasalahan dari para nelayan," ujar H Said Syarifuddin. (Dex)

Berita Lainnya

Index