APMI mendeklarasikan Gerakan Revolusi Industri Kelapa Indragiri Hilir

APMI mendeklarasikan Gerakan Revolusi Industri Kelapa Indragiri Hilir

 

Tembilahan - Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Indragiri Hilir(APMI) mendatangkan Prof Wisnu Gardjito Ahli kelapa dunia Dan Horisworo Adhi Ahli Dan pemrakarsa Pembangunan Energi Baru Terbarukan. Pada Vision Workshop, selasa (24/07/18)  lalu yang di laksanakan di gedung Engku Klana Tembilahan. 

Vision workshop menawarkan solusi peningkatan nilai tambah kelapa petani dengan cara tidak lagi menjual kelapa mentah, melainkan dengan mengolah nya menjadi produk jadi atau setengah jadi,  di mana produk itu diolah dalam wadah  koperasi (usaha bersama).

Dalam kesempatan tersebut, profesor yang memiliki 1.600 formula produk turunan kelapa ini menyampaikan siap untuk membina generasi muda Inhil untuk membangun Industri kelapa yang berkeadilan.

Selain itu, dalam acara tersebut Organisasi Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Mahasiswa Inhil (APMI) mendeklarasikan Gerakan Revolusi Industri Kelapa Indragiri Hilir. Yang Mana dari sejarah panjang Pemuda Dan Mahasiswa di Inhil, ini adalah Kali pertama dilakukan.

Deklarasi ini juga di ikuti oleh Seluruh peserta yang hadir. Pekikan semangat dari Pemuda Dan Mahasiswa tersebut menggetarkan hati Dan jiwa siapa pun yang medengarnya.

Deklarasi ini dipimpin Oleh Agung Prayogi salah Satu Pengurus Organisasi Barisan Kota (Barkot) dan Juga sebagai Sekretaris Pelaksana Vision Workshop.

Isi dari deklarasi tersebut adalah sebagai berikut : 

DEKLARASI GERAKAN REVOLUSI INDUSTRI KELAPA INHIL. 

Kami pemuda mahasiswa inhil, bertekad menjadi garda terdepan untuk melakukan gerakan revolusi industri kelapa di inhil. 

Kami pemuda mahasiswa inhil, bertekad menggerakkan masyarakat inhil khususnya petani kelapa menuju petani yang mandiri dalam ekonomi dengan program, 

PELAJU (PETIK, OLAH, JUAL & UNTUNG)

Kami pemuda dan mahasiswa inhil bersumpah atas nama bangsa indonesia,  akan terus melawan segala bentuk penjajahan gaya baru, dengan upaya yang sekuat-kuatnya. dengan hati Yang setulus tulus nya, Dengan tekad Yang sebulat bulatnya, Yang sebesar-besarnya untuk rakyat Indonesia, Untuk bangsa Indonesia.. 

Di Akhir deklarasi Mereka semua dengan lantang memekikkan kata Merdeka.

"Semangat para Pemuda Dan Mahasiswa tidak boleh dipandang sebelah Mata, deklarasi ini akan kami turunkan menjadi tindakan yang nyata" Tegas Agung ketika di wawancara. (Dex)

Berita Lainnya

Index