Bengkres Agendakan 2 Kegiatan Besar Hingga Akhir Tahun

Bengkres Agendakan 2 Kegiatan Besar Hingga Akhir Tahun
Rapat Evaluasi 'Bengkel Kreasi Production' usai pementasan teater 'Mbah Dukun'

 

Tembilahan - Bengkel Kreasi Production (Bengkres) mengagendakan 2 (Dua) kegiatan besar hingga akhir tahun 2018. Kedua kegiatan tersebut ialah Kemah Teater dan Pementasan Tunggal di Sumatera Barat.

Usai menggelar pementasan teater bertajuk 'Mbah Dukun' segenap kru 'Bengkel Kreasi Production' melaksanakan rapat evaluasi. Disaat itulah, jajaran pengurus inti Bengkel Kreasi Production mengungkapkan informasi terkait 2 rencana kegiatan akbar hingga kahir tahun ini.

Menurut Roma Irama, Ketua Bengkel Kreasi Production, Pementasan Tunggal di Sumatera Barat, tepatnya akan dilaksanakan pada bulan Desember, sebelum itu, kru Bengkel Kreasi Production terlebih dahulu akan menggelar Kemah Teater.

Tujuan dari Pementasan Tunggal Teater di Sumatera Barat disebutkan Roma Irama adalah untuk mengimplementasikan ilmu teater yang selama ini telah diperoleh oleh setiap aktor dan aktris Bengkel Kreasi Production.

Proses regenerasi pemeran teater di Bengkel Kreasi Production menuntut dilakukannya pementasan. Pementasan di luar daerah, secara spesifik diungkapkan Roma Irama dimaksudkan untuk mengasah mental para Pendatang Baru di Bengkel Kreasi Production.

"Jangan hanya berani tampil di Kampung sendiri, tampil diluar juga harus mampu dan mumpuni," tukas Roma Irama kepada awak media usai rapat evaluasi di Gedung Puri Cendana, Tembilahan, Sabtu (8/9/2018) malam.

Ihwal Kemah Teater, Roma Irama mengungkapkan, kegiatan tersebut memiliki hubungan dengan pementasan tunggal di luar daerah yang juga akan dilaksanakan.

Menurutnya, Kemah Teater yang dilaksanakan sebelum berlangsungnya pementasan tunggal di luar daerah difungsikan sebagai sarana pemantapan karakter dari masing - masing personel Bengkel Kreasi Production.

"Disamping itu juga, tujuan kita adalah membangun kebersamaan, rasa kekeluargaan, kekompakan dan kesetiakawanan antar personel," tukas Roma Irama. (Dex)

Berita Lainnya

Index