Maria Ozawa Merasa Dijebak Untuk Selfie, Ini Penjelasan Imigrasi

Maria Ozawa Merasa Dijebak Untuk Selfie, Ini Penjelasan Imigrasi

JAKARTA - Maria Ozawa alias Miyabi merasa dijebak saat diperiksa di kantor Imigrasi Klas I Denpasar. Miyabi menyebut pegawai imigrasi sengaja mencari informasi dan mengambil paspor dirinya agar dia mendatangi kantor imigrasi.

Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Teodorus Simarmata membantah hal tersebut. Dia menjelaskan, petugas imigrasi di lapangan sudah melakukan hal sesuai prosedur.

"Dia datang 5 November dengan bebas visa. Tanggal 6 November menghadiri pesta ulang tahun. Imigrasi mengadakan operasi tertutup untuk pengawasan kegiatan itu. Setelah mengikuti kegiatan sampai jam 12 malam, sesuai dengan standar operasi memperkenalkan diri," kata Teodorus kepada detikHOT, Rabu (7/11/2018).

"Petugas meminta dokumen untuk melaksanakan pemeriksaan. Yang bersangkutan datang ke imigrasi untuk klarifikasi karena yang bersangkutan pagi ini harus pulang, memaksa ikut ke kantor imigrasi biar selesai malam itu juga," lanjutnya.

Terkait adanya pihak imigrasi yang menjebak meminta selfie, Teodorus mengatakan hal itu tidak terjadi. Sebab kondisi kantor pada saat itu sudah sepi.

"Kita tanya ke petugas normatif aja. Di kantor ada proses pemeriksaan. Dia (Miyabi) pulang dari kantor 01.30 WITa malam. Mana ada orang di kantor? Yang ada orang justru di pesta tapi itu kan hanya undangan saja. Kita paham secara psikologis orang yang habis diperiksa kesannya secara emosional. Normatif saja," jelas Teodorus.

(dtk/dtk)

Berita Lainnya

Index