Abdul Wahid Serahkan Bantuan 1 Unit Mobil Ambulance Kepada Puskesmas Kota Baru Seberida

Abdul Wahid Serahkan Bantuan 1 Unit Mobil Ambulance Kepada Puskesmas Kota Baru Seberida

KERITANG - Kepedulian Abdul Wahid sebagai anggota DPRD Provinsi Riau terhadap kesehatan masyarakat patut ditiru. Didampingi Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam, Abdul Wahid menyerahkan langsung bantuan 1 unit mobil ambulance kepada Puskesmas Kota Baru Seberida Kecamatan Keritang, Senin (10/12/2018).

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Inhil H Zainal Arifin, anggota DPRD Inhil Dapil VI, Muammar Armain, Camat Keritang, Kepala Desa Kotabaru Seberida, Kepala Puskesmas, Kapolsek Keritang serta disaksikan ratusan masyarakat sekitarnya.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Abdul Wahid kepada Kepala Dinkes Inhil H Zainal Arifin dan diterima Kepala UPT Puskesmas Keritang. Selain itu, di tempat yang sama Abdul Wahid juga menyerahkan bantuan 2 unit alat fogging.

“Kita berharap bantuan mobil ambulance dan alat fogging ini bisa memberikan layanan kesehatan lebih mudah dan cepat kepada masyarakat,” kata Abdul Wahid, Ketua DPW PKB Riau ini. 

Wahid menambahkan, bantuan fasilitas ini diharapkan juga dapat meningkatkan semangat dalam pelayanan Puskesmas terutama di bidang kesehatan.

 "Sebagai anggota dewan ini merupakan kebahagiaan kami bisa membantu masyarakat untuk keperluan dalam mengevakuasi pasien ketika sakit atau ada yang meninggal dunia,"  harap Caleg DPR RI pada Pemilu Legislatif 17 April 2019 mendatang.

Bantuan mobil Ambulance senilai Rp. 700 juta ini, dikatakan Wahid, berawal dari usulan masyarakat melalui Muammar Armain kepada dirinya selaku anggota DPRD Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, bantuan mobil ambulance ini bisa terealisasi tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen anggota legislatif di tingkat provinsi. Ketika kabupaten mengalami kendala keterbatasan anggaran, maka masih ada pintu-pintu untuk menyuarakan sumber anggaran lain. 

"Itulah gunanya punya wakil rakyat yang diamanahkan duduk di DPRD Provinsi. Ketika di kabupaten punya kendala anggaran pembangunan, maka kita bisa mengajukan ke Provinsi," ujar Dani, Ketua DPC PKB Inhil ini. 

Meskipun tahun ini, baik dirinya maupun Abdul Wahid memasuki dipenghujung jabatan, tambah Dani, tapi proses seperti ini mesti selalu diperjuangkan. 

"Atas nama DPRD Inhil kami juga mengucapkan ribuan terimakasih. Ini artinya beban anggota dewan sebagai fungsi pengawasan terus bisa dilaksanakan, " ucap Dani. (Dex)

Berita Lainnya

Index