Mahasiswa Dumai Kembali Gelar Roadshow Goes To School Tahun 2019

Mahasiswa Dumai Kembali Gelar Roadshow Goes To School Tahun 2019

DUMAI - Memanfaatkan masa liburan kuliah semester ganjil, Mahasiswa dan Mahasiswi terbaik Kota Dumai yang tergabung dalam wadah Ikatan Mahasiswa Kota Dumai (IMKD) yang sedang kuliah di Kota Pekanbaru kembali menggelar kegiatan bertajuk Seminar Motivasi RoadShow IMKD Goes to School SMA/ SMK/ MA se-Kota Dumai

Yoga Sardi, Mahasiswa semester 7 Jurusan Teknik UIN Suska Riau selaku Ketua Umum IMKD Pekanbaru didampingi Syaiful Mahasiswa Semester 7 Jurusan Agroteknologi UIN selaku Wakil Ketua Umum IMKD Pekanbaru mengatakan bahwa Kegiatan IMKD Goes to School tahun 2019 merupakan kegiatan yang ke 4 kalinya secara rutin berturut-turut sejak tahun 2015 lalu. Kegiatan ini sebagai salah satu aksi nyata dari Amanah Tri Darma Perguruan Tinggi yang Kami selenggarakan secara independen. 

"IMKD Pekanbaru ingin berkontribusi positif terhadap kemajuan pendidikan di Kota Dumai dalam bentuk kegiatan pencerahan dan motivasi kepada Siswa/i Kelas 3 SMA Sederajat se Kota Dumai untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Perguruan Tinggi," ujarnya.

Ody Aziz, Mahasiswa Semester 5 Jurusan Kimia Universitas Riau Selaku Ketua Panita kegiatan menyampaikan  bahwa kegiatan Roadshow IMKD Goes to School tahun 2019 ini akan diselenggarakan pada tanggal 21 s/d 31 Januari 2019 dengan mengunjungi 16 SMA/ SMK/ MA se-Kota Dumai. Dengan tema Inspirasi Membangun Negeri Dengan Pendidikan di Perguruan Tinggi.

"Kami berharap kegiatan ini menjadi salah satu rujukan bagi Siswa/i disekolah untuk lebih menggali informasi tentang perkuliahan nantinya," ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan ini akan di support oleh rekan-rekan dari Mahasiswa Universitas Riau, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Universitas Islam Riau, Politeknik Caltek Riau, dan beberapa Sekolah Tinggi/ Kampus lain yang ada di Pekanbaru. "Alhamdulillah kegiatan ini didukung oleh rekan-rekan kita Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Pekanbaru yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu," ungkapnya

Terpisah, Reza Syahputra, Mahasiswa Semester 2 Jurusan Matematika Universitas Riau merasa berbangga hati bisa menjadi salah satu Mahasiswa yang turut serta pada kegiatan ini. Ia mengungkapkan bahwa tahun lalu Ia merupakan seorang siswa yang menjadi peserta kegiatan Roadshow IMKD Goes to School.

"Banyak hal-hal baru yang didapat. Beberapa kegalauan tentang dunia awal perkuliahan mampu disajikan secara baik oleh pembicara kegiatan Roadshow. Forum yang dibentuk oleh IMKD pun mampu memfasilitasi keilmuan dan kebutuhan sebagai mahasiswa baru. Semoga kegiatan ini berjalan lancar, sukses dan mampu memprovokasi siswa/i di Kota Dumai untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi," ungkapnya.

Penulis : Harry Indrawan, Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Riau, Pekanbaru

Berita Lainnya

Index