• Follow Us On : 

IKASI Inhil Periode 2018-2022 Dilantik, Ketua Umum: Anggar Belum Begitu Dikenal


Dedek Pratama | Sabtu,23 Februari 2019 - 22:38:18 WIB
Dibaca: 1292 kali 
IKASI Inhil Periode 2018-2022 Dilantik, Ketua Umum: Anggar Belum Begitu Dikenal

 

Tembilahan - Pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kabupaten Inhil periode 2018-2022 secara resmi dilantik, Sabtu (23/2/2019) malam, di Hotel Harmoni, Tembilahan.

Pada pelantikan kala itu, Ketua Umum IKASI Kabupaten Inhil, Fauzar mengungkapkan keinginannya mengembangkan olaharaga anggar di Kabupaten Inhil.

"Kepercayaan yang diberikan kepada kami adalah suatu hal berat, mengingat olahraga anggar belum begitu dikenal di Inhil," pungkas Fauzar dalam sambutannya pada pelantikan yang mengangkat tema 'IKASI Inhil Bisa, Olahraga Anggar Jaya, Siap Meraih Prestasi Menuju Porprov Ke-X Riau Tahun 2021' malam itu.

Namun begitu, diungkapkan Fauzar, Ikasi Kabupaten Inhil memiliki atlet-atlet anggar yang telah mampu menorehkan prestasi di tingkat Nasional. Keberadaan atlet berprestasi ini, diyakininya akan mampu mendorong upaya pengembangan olahraga Anggar di Kabupaten Inhil.

"Tidak hanya itu, selain 2 orang atlet berprestasi, di Inhil kita juga memiliki mantan Atlet Anggar, yakni Kalapas Tembilahan yang kami harap bisa berpartisipasi membantu Ikasi memajukan olahraga Anggar," ungkap Fauzar.

Selanjutnya, dalam upaya pengembangan olahraga anggar, Fauzar juga mengharapkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Inhil. Apalagi, menurutnya, Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti merupakan mantan Ketua Koni Kabupaten Inhil yang telah mampu mengembangkan dunia olahgara Inhil pada masa kepemimpinannya.

"Kehadiran Beliau (Wakil Bupati Inhil, red) sewaktu di KONI telah mampu mengembangkan olahraga Inhil. Berbekal pengalaman itu, kami meyakini bantuan dari Beliau dapat mendorong pengembangan Anggar di Inhil," kata Wakil Bupati.

Selain bantuan materiil dan non materiil yang diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Inhil, diungkapkan Fauzar, perhatian terhadap para Atlet Anggar berprestasi asal Kabupaten Inhil, khususnya dalam ajang di tingkat Nasional juga begitu diharapkan.

"Kemudahan yang dimaksud seperti kemudahan masuk menjadi PNS, bekerja di BUMN serta mendaftar sebagai calon anggota TNI / Polri. Award seperti ini lah yang kita harapkan," kata Fauzar.

Terakhir, Fauzar menuturkan, perhatian lain yang diharapkan oleh IKASI Inhil berasal dari Pengurus IKASI Provinsi Riau. IKASI Provinsi Riau, imbuhnya, mesti memberikan arahan secara rutin kepada pengurus IKASI Kabupaten Inhil dengan tujuan untuk mendulang emas dalam berbagai ajang perlombaan olahraga Anggar.

Sementara itu, Ketua Pengurus IKASI Provinsi Riau, Kastalani Rahman menyebutkan, Anggar merupakan olaharaga Konvensional yang mengandalkan alat berupa pedang Dulu, lanjutnya, Anggar diawal kemunculannya bukan merupakan sebuah aktifitas olahraga, tapi setelah dimodifikasi di Prancis, Anggar menjadi sebuah permainan yang banyak dilakoni oleh kaum bangsawan.

Menurut Kastalani, Anggar di Provinsi Riau tidak dapat dipandang sebelah mata. Bahkan, di tingkat Nasional para Atlet Anggar telah mampu berkiprah dengan sederet pencapaian gemilang.

"Contohnya saja pada PON, Atlet Anggar Riau mampu menorehkan emas. Hal serupa juga terjadi di berbagai ajang perlombaan Anggar lainnya. Artinya, Anggar Riau telah diperhitungkan," tukas Kastalani.

Potensi Anggar Provinsi Riau, dikatakan Kastalani, bukan berasal dari atlet-atlet dari Ibukota, melainkan berasal dari Kabupaten, salah satu yang terbanyak prestasinya itu berasal dari Kabupaten Bengkalis.

"Sebagai penghargaan, atlet Anggar asal Bengkalis itu sekarang sudah bisa membangun rumah atas prestasinya dalam olahraga Anggar. Asal serius dan fokus, Insya Allah menghasilkan sesuatu. Yakin dan percayalah, banyak kemudahan jika kita menekuni olahraga Anggar," imbau Kastalani.

Tampak juga dalam prosesi pelantikan Pengurus IKASI Kabupaten Inhil Periode 2018-2022 kehadiran Ketua Koni Kabupaten Inhil, Syamsurizal Awi dan Sekretaris Jenderal IKASI Provinsi Riau serta beberapa fungsionaris KONI Kabupaten Inhil. (Dex)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat,11 November 2016 - 19:36:33 WIB

Dana Sertifikasi Guru Belum Bisa Disalurkan, Ini Penjelasan Disdik Bengkalis

BENGKALIS -- Guru sertifikasi di kabupaten Bengkalis tampaknya harus lebih bersabar menunggu cairnya

Rabu,12 Juni 2019 - 16:33:31 WIB

Tim Penilai Nasional Verifikasi Kampung KB Keberkahan Bersama

DUMAI - Walikota Dumai H Zulkifli As bersama Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo menerima Kunjungan tim

Senin,06 Februari 2017 - 20:58:38 WIB

Bupati : Cegah Karhutla, Komunikasi Lintas Sektor Harus Diperkuat

BENGKALIS (WAHANARIAU) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, dalam upaya melakukan pen

Sabtu,28 April 2018 - 21:46:54 WIB

Sarana Telekomunikasi dan Pusat Informasi Layanan Publik Diresmikan

DUMAI - Wali Kota Dumai Zulkifli As resmikan penggunaan command center sebagai sarana telekomunikasi

Rabu,04 September 2019 - 13:29:47 WIB

Dinkes Bengkalis Terapkan Aplikasi Si Sehat Dara

BENGKALIS – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkalis bakal menerapkan aplikasi Sistem Informasi Kese

Senin,20 Februari 2017 - 16:02:41 WIB

Walikota Serahkan Hasil Sertifikasi Hotel dan Wisma di Dumai, "Setiap Hotel Harus Sajikan Masakan Khas Riau"

DUMAI (WAHANARIAU) -- Walikota Dumai Zulkifli AS berkesempatan menyerahkan hasil sertifikasi hotel b

BERITA LAINNYA
Senin,01 Juni 2020 - 06:51:18 WIB

Abaikan Protokol Kesehatan Berpotensi Menimbulkan Gelombang Kedua Covid-19

BANDUNG - Hampir setiap hari berbagai media sering dihiasi oleh informasi seputar pandemi Coronaviru

Senin,01 Juni 2020 - 06:29:34 WIB

Emie Sukmasari Rilis Lagu Kerinduan Syawal

PADANG – Banyak situasi yang membuat seseorang tidak dapat merayakan Idul Fitri di kampung hal

Jumat,29 Mei 2020 - 17:53:50 WIB

Selamat Datang Era ''New Normal''

BANDUNG - Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda dunia sehingga dinyatakan menjadi sebuah

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI