Cegah Kecurangan, Sandiaga Minta Pendukungnya Awasi TPS

Cegah Kecurangan, Sandiaga Minta Pendukungnya Awasi TPS

BEKASI - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Solahuddin Uno meminta pendukungnya untuk mengawasi kecurangan-kecurangan yang berpotensi terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat pencoblosan 17 April mendatang.

Sandiaga meminta kepada pendukungnya memastikan bahwa Pemilu 2019 berlangsung jujur dan adil.

"Kita lihat bahwa sekali masukan-masukan, tapi bagi kami dengan para masyarakat datang ke TPS (dapat meminimalisasi kecurangan)," kata Sandiaga di sela kampanye terbuka di lapangan Kobra, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (2/4/2019).

Juru kampanye Prabowo-Sandi di Jawa Barat, Ahmad Syaikhu mengatakan, berbagai upaya akan dilakukan untuk meminimalisasi kecurangan sejak dari TPS. Salah satunya, kata dia, kaum emak-emak akan membuat dapur umum di sekitar TPS.

"Ini untuk memastikan kalau saksi tetap di tempat, melakukan pengawasan mulai dari pencoblosan sampai dengan penghitungan suara," ujar kandidat Cawagub DKI ini.

Pengawasan tak hanya di TPS, kata dia, pengawasan juga dilakukan sampai pengiriman surat suara yang telah dicoblos hingga tingkat kelurahan, kecamatan, sampai dengan KPU hingga ditetapkan dalam rapat pleno.

"Kami akan mengawal sampai proses ini selesai, memastikan tidak ada sekecil apapun kecurangan terjadi," ujar Syaikhu. (rnd)

[Sumber : Merdeka]

Berita Lainnya

Index