Safari Ramadan di Masjid Baitul Hamdi, Bupati Kuansing Sampaikan Program Pembangunan

Safari Ramadan di Masjid Baitul Hamdi, Bupati Kuansing Sampaikan Program Pembangunan

GUNUNG TOAR - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Mirsini menggelar safari ramadhan di Masjid Baitul Hamdi, Desa Toar, Kabupaten Kuansing, Senin (20/5/2019).

Camat Gunung Toar, Deflides Gusni menyampaikan terima kasih warga masyarakat Gunung Toar terhadap pemerintah Kabupaten Kuansing yang telah mengupayakan pembangunan jembatan Toar-Tebarau Panjang, jembatan ini sudah ditunggu sejak lama pembangunannya.

"Ini adalah sebuah kegembiraan masyarakat Kecamatan Gunung Toar terutama yang berdomisili di seberang sungai. Mudah-mudahan bila jembatan ini terwujud nantinya semakin membuka akses ekonomi masyarakat karena transportasi orang dan barang menjadi semakin lancar," ujar Deflides Gusni.

Bupati Kuansing, Mursini saat acara safari menyampaikan bahwa safari yang dilakukan Pemkab Kuansing ini tujuannya adalah untuk menjalin silarurrahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Disamping itu, Safari juga dimanfaatkan untuk mendengarkan informasi serta menyerap informasi terkait pembangunan di tengah masyarakat.

Dikatakan Bupati, pada tahun anggaran 2019 ini sejumlah pembangunan terdapat di Jecamatan Gunung Toar.

"Dibidang pemerintahan dan pembangunan manusia misalnya akan dibangun rehabilitasi sedang atau berat diantaranya puskesmas pembantu, revitalisasi pasar gunung, pengadaan alat labiratorium ilmu pengetahuan alam (IPA) dan Fisika SMPN 3 Gunung Toar." ungkap Bupati.

Kemudian di bidang infrastruktur dan perekonomian yang akan dibangun pada tahun ini di Kecamatan Gunung Toar adalah pembangunan jembatan Gunung Toar, pembangunan jalan produksi perkebunan, peningkatan jalan menuju Puskesmas rawat inap, peningkatan jalan belakang Kantor Camat.

"Juga peningkatan jaringan irigasi Tebarau Panjang, Pulau Rumput, pembangunan Kantor Kepala Desa Tebarau Panjang, pembangunan drainase pemukiman desa Pulau Mungkur dan bantuan bibit kelapa sawit," tutup Bupati.

[Zulhendri]

Berita Lainnya

Index