Prodi Rekayasa Perangkat Lunak Polbeng Raih Akreditasi B

Prodi Rekayasa Perangkat Lunak Polbeng Raih Akreditasi B

BENGKALIS - Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan tinggi. 

Akreditasi juga diartikan sebuah upaya untuk mestandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja.

Dalam hal ini, Politeknik Negeri Bengkalis ( Polbeng) terus mendorong dan meningkatkan akreditasi program studi (prodi) di masing-masing Jurusan.

Seperti yang diketahui pada tanggal 8 hingga 10 Agustus kemarin, Program Studi D4 Rekayasa Perangkat Lunak dikunjungi oleh asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

Yakni Dr. Surya Sumpeno (Institut Teknologi Sepuluh November) dan Dr Transmissia Semiawan (Politeknik Negeri Bandung) untuk visitasi akreditasi.

Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya hasil dari penilaian tersebut resmi diterbitkan oleh BAN-PT. 

Dalam Surat Keputusan yang dikeluarkan dengan nomor 3251/SK/BAN-PT/Akred/ST/VII/2019 menyatakan bahwa Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak, Program Sarjana Terapan Politeknik Negeri Bengkalis, Kabupaten Bengkalis Terakreditasi dengan Peringkat B.

Keluarnya hasil akreditasi tersebut Rezki Kurniati, selaku Ketua Prodi D4 Rekayasa Perangkat Lunak mengungkapkan rasa syukur beliau atas hasil yang diperoleh. 

“Proses yang panjang beberapa kali perbaikan dan perubahan, pengecekan plagiat, kemudian riview dari exerternal. baru upload file di bulan maret 2019,” kata Rezki. 

Sementara itu, Danuri selaku ketua Jurusan Teknik Informatika mengatakan Hal pertama adalah bersyukur kepada tuhan Yang Maha Esa, atas hasil akreditasi yang diraih. 

"Ini bukti kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas dari semua pihak terutama Prodi sarjana terapan rekayasa perangkat lunak yang telah menyiapkan dari awal berdiri prodi sampai masa akreditasi,"kata Danuri. 

“Alhamdulillah tahun depan lulusan perdana prodi sarjana terapan rekayasa perangkat lunak akan meraih ijazah dengan akreditasi B,” jelas Danuri. 

Danuri berharap kepada seluruh calon mahasiswa yang akan bergabung di Polbeng agar tidak ada keraguan bagi orang tua yang ingin meneruskan pendidikan anak-anaknya di Jurusan TI karena keduanya telah terakreditasi dengan predikat B dari BAN-PT.

[Diskominfotik]

#Politeknik Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index