54 Hektar Tahan Lanud RSN Disertifikatkan

54 Hektar Tahan Lanud RSN Disertifikatkan

PEKANBARU - Komandan Landasan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin (RSN) Marsma TNI Ronny Irianto Moningka kembali mensertifikatkan tanah Landasan Udara (Lanud) RSN seluas 539.600 M2, kurang lebih 54 Hektar.

Adapun sertifikat tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau, Lukman Hakim kepada Danlanud RSN, di Ruang Arjuna Lanud RSN, Kamis (29/8/19).

Komandan Lanud RSN Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi yang telah disumbangkan untuk kemajuan Lanud Roesmin Nurjadin.

"Kami merasa bangga dan bahagia kepada Kakanwil BPN Provinsi Riau dan jajarannya yang telah  membantu mensertifikatkan tanah Lanud Rsn, dengan  adanya sertifikat ini akan mampu menyelesaikan permasalahan tanah yang sanga krusial saat ini, dengan demikian sertifikat ini kedepannya tidak akan menimbulkan masalah lagi," katanya.

Selanjutnya Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, dengan adanya kerjasama yang baik,sertifikat ini akan mampu menjawab permasalahan dan tantangan serta dapat menjaga aset TNI AU, yang dulunya sebagian tanah Lanud Rsn belum disertifikatkan, ini harus dikawal dan dijaga dengan baik.

"Kita yakin melihat perkembangan provinsi Riau khususnya Pekanbaru yang begitu pesat, tentunya kedepan akan menimbulkan bermacam-macam permasalahan di tengah-tengah masyarakat, dengan adanya sertifikat tanah ini akan dapat meredam  dan menjawab dari permasalahan tersebut," katanya.

Selanjutnya Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, pihaknya bangga kepada Kakanwil BPN Provinsi Riau, Lukman Hakim, saat-saat akhir jabatannya masih mau meluangkan waktu dan memiliki militansi yang tinggi untuk kerjasamanya.

"Kami mengucapkan terimakasih dan selamat jalan semoga sukses di tempat dan jabatan yang baru," ungkapnya.

Disamping itu, Kakanwil BPN Provinsi Riau Lukman Hakim dalam sambutannya, mengaku siap menjalin kerja sama dengan pihak Lanud RSN untuk menyelesaikan sejumlah masalah pertanahan.

“Dengan adanya kerja sama ini, permasalahan akan dapat diselesaikan dengan baik, terutama untuk menjaga eksistensi Lanud RSN dari permasalahan, ini adalah tugas kami, aset negara harus cepat diamankan dan diselamatkan yaitu melalui sertifikat tanah," ujar Lukman.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Danlanud Rsn beserta staf yang telah bekerja keras menyelamatkan aset TNI AU.

Hal ini, lanjutnya, merupakan perhatian yang luar biasa dengan berkoordinasi yang baik telah menerbitkan 2 sertifikat lagi. 

Menurutnya, hal Ini menandakan suatu perhatian luar biasa Komandan Lanud RSN Marsma Ronny Moningka kepada Lanud RSN, dan ini juga akan dapat membantu pihaknya dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

"Kedepannya masih banyak PR yang harus kita selesaikan, seperti masalah Siabu, saya yakin BPN Provinsi Riau siap bekerjasama untuk menyelesaikan aset TNI AU, dengan harapan semua area  yang dimiliki oleh TNI AU dapat diselesaikan semuanya," terangnya.

Selanjutnya ia berharap dengan jalinan silaturrahmi hendaknya tetap dijaga. Karena selama ia menjabat baru kali ini ia bisa menyelesaikan aset yang paling besar, dan ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa bagi Komandan Lanud RSN beserta jajarannya.

Aset tanah Lanud Rsn telah disertifikatkan kurang lebih 54 H dengan rincian sebagai berikut, sertifikat Nomor 00071 seluas 387.200 M2  untuk komplek Bangau, Camar, Elang, Garuda, Walet, Pringgondani dan Mess Krisna sedangkan, Sertipikat Nomor 0007  seluas 152.400 M2 untuk Komplek Rajawali dan Merpati.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kadisops Kolonel Pnb Jajang Setiawan, Kadislog Letkol Tek Dwi Wihananto, Kadispers Letkol Pnb Dedy Supriyanto, Kaintel, Kakum, Kabak TU BPN Prov Riau, Kakantah Kota pekanbaru, Kabid HHP BPN Riau dan Kabid SKP BPN Riau.

Usai penyerahan sertifikat, Komandan Lanud Rsn mengajak Kakanwil BPN Provinsi Riau bersama rombongan mengunjungi Alutsista yang dimiliki Lanud Rsn diantaranya Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16 dan dilanjutkan penyerahan cinderamata serta diakhiri foto bersama. (MCR/Exa)

[Media Center Riau]

#TNI

Index

Berita Lainnya

Index