Terpilih Kembali Jadi Kades, Sunyeto Bertekat Wujudkan Kemakmuran Masyarakat

Terpilih Kembali Jadi Kades, Sunyeto Bertekat Wujudkan Kemakmuran Masyarakat

TELUK KUANTAN - Sunyeto kembali terpilih menjadi Kepala Desa Bumi Mulya Kecamatan Logas Tanah Darat, pada Pilkades serentak Kuantan Singingi (Kuansing), beberapa waktu lalu.

Sunyeto memiliki visi-misi yang menjawab kemajuan desa, mensejahterakan warga dan meningkatkan pelayanan publik dalam roda pemerintahan menjadi niatnya.

Sunyeto mengaku, pencalonnya beberapa waktu lalu sebagai calon kades karena dorongan masyarakat, para tokoh masyarakat serta tokoh pemuda di Desanya. Dalam menjalankan sosialisasi di masyarakat, dirinya mendapat dukungan penuh dari keluarga besar dan team kemenangan serta simpatisan pendukung.

Sunyeto dinilai mampu memberikan perubahan dalam hal kemakmuran masyarakat serta kemajuan Desa Bumi Mulya. Seperti program untuk warga yang tidak mampu dan peningkatan pelayanan publik ke masyarakat serta pembangunan infrastruktur dasar.

"Jadi dimasa pemerintahan desa periode kedepan tentu saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan visi misi saya. Seperti pembangunan gedung MI, PAUD dan gedung olahraga, intinya semua untuk kemakmuran masyarakat Bumi Mulya," ujar Sunyeto, Sabtu (05/10/2019).

Dia menambahkan, terobosan program-programnya merupakan hasil dari sosialisasi atau audensi bersama masyarakat. Bagi dirinya kritik dan saran dari masyarakat adalah bagian dari cara bekerja dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Kalau tidak ada kritik atau saran dari masyarakat bagaimana saya tau apa yang sebenarnya masyarakat butuhkan dan bagaimana cara membangun desa menjadi desa mandiri serta bertujuan memberi perubahan dan kesejahteraan untuk masyarakat," ujarnya.

Sunyeto mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan masyarakat. Keberadaannya hanya untuk memperjuangankan harapan masyarakat, dengan program pro rakyat selama enam tahun ini sudah dilakukan yaitu perekonomian yang lebih baik, pendidikan yang berkualitas, pelayanan kesehatan yang baik dan infrastruktur yang layak.

"Kepada warga desa saya imbau, mari kita bergandengan tangan bersama-sama membangun Desa Bumi Mulya untuk menuju kemakmuran masyarakat desa," ujar Sunyeto Kades Bumi Mulya ini dengan penuh semangat.

Penulis : Zulhendri

Berita Lainnya

Index