Gubri Pasarkan Produk Ekonomi Kreatif ke Dirut BUMN PT Sarinah

Gubri Pasarkan Produk Ekonomi Kreatif ke Dirut BUMN PT Sarinah

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar layaknya marketing handal menjelaskan produk-produk yang dihasilkan oleh pelaku ekonomi kreatif yang ada di Provinsi Riau.

Gubri menyambangi kantor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Sarinah dan melakukan pertemuan bersama direktur PT Sarinah dan jajaran, Senin (9/12/19)

Direktur Utama PT Sarinah GNP Sugiarta Yasa langsung menyambut baik dengan meminta langsung sampel makanan ringan dan tas hasil kerajinan untuk dijual langsung ke pasaran China.

“Pak Gubernur ini menjadi sosok favorit saya semenjak ke Siak bersama Wakil Presiden pada hari lingkungan hidup sedunia beberapa tahun lalu, saya suka melihat tepi sungai disulap beliau menjadi tempat wisata bagi masyarakat. Sekarang beliau kesini menjemput bola menunjukkan hasil ekonomi kreatif yang ada di Riau,” ujar Dirut PT Sarinah dengan semangat.

“InsyaAllah besok kita kirim beberapa hasil makanan dan kerajinan hasil pelaku Ekonomi Kreatif yang ada di Riau, langsung kita follow up. Jarang ada esempatan seperti ini, Alhamdulillah semoga hasil kreasi ekonomi kreatif kita dapat dikenal luas oleh masyarakat internasional” sebut Gubernur Riau sesaat setelah mengunjungi beberapa stand Ekonomi Kreatif yang ada di lantai dasar Gedung Sarinah.

Untuk tahap awal ini ada 4 jenis barang yang akan dibawa oleh pihak PT Sarinah yaitu Kacang Pukul, keripik Kulit Ikan Patin, Produk Gaharu, dan tas lidi sawit.

[Mediacenterriau]

Berita Lainnya

Index